x

waktu baca 2 menit
Kamis, 20 Jul 2023 17:31 0 31 Pimprus

Suarakeadilannews.id
Malang
– Satuan Divisi Infanteri 2 Kostrad menggelar acara peringatan Tahun Baru Islam 1445 H/2023 M yang dilaksanakan di Masjid Sabilul Huda Madivif 2 Kostrad, Singosari, Kabupaten Malang, Jawa timur. Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Irutum It Divif 2 Kostrad Letkol Inf Tri Wahyu Aji, para Perwira, Bintara dan Tamtama satuan dalam Madivif 2 Kostrad serta Bapak KH. Muhammad Zainur Roziqin. Kamis (20/07/2023).

Dalam acara peringatan tahun baru Islam kali ini mengandung tema ”Dengan Semangat Tahun Baru Islam 1445 H/2023 M Kita Tingkatkan Takwa, Mantapkan Akhlak Mulia dan Kuatkan Persaudaraan”. Dapat dijabarkan dalam upaya mewujudkan pengabdian dan kinerja terbaik dalam melaksanakan tugas di manapun kita berada.

Mengawali kegiatan, dalam sambutan Letkol Inf Tri Wahyu Aji menyampaikan, ”Senang sekali rasanya kita semua pada hari ini masih dapat bertemu dengan Tahun Baru Islam yang sekaligus menandai masuknya bulan pertama dalam kalender Hijriah, yaitu bulan Muharram. Muharram adalah bulan yang agung, Muharram adalah Syahrullah yang berarti bulannya Allah SWT. Ada banyak keutamaan dan keistimewaan di bulan ini sehingga bisa menjadi pemicu kita dalam manajemen rutinitas ibadah setahun ke depan”, ujarnya.

”Ucapan terima kasih kepada KH. Muhammad Zainur Roziqin (Dosen UNMER Malang) yang telah berkenan hadir untuk memberikan tausiah. Kiranya tausiah yang beliau sampaikan, dapat bermanfaat bagi kita dan semoga bisa meningkatkan semangat juang dalam pengabdian yang dilandasi dengan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT”, tutupnya.

Selain itu, dalam tausiah KH. Muhammad Zainur Roziqin menuturkan, ”Peringatan Tahun Baru Hijriah selalu mengingatkan kita pada peristiwa hijrahnya Nabi Besar Muhammad SAW dan para sahabatnya dari Mekah ke Madinah”.

”Hijrah yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW, 15 abad yang silam itu, merupakan mata rantai perjuangan untuk membangun tatanan kehidupan masyarakat yang memberi jaminan kebebasan untuk menegakkan akidah, menjalankan ibadah, serta merealisasi ajaran Islam yang rahmatan lil alamin, rahmat bagi alam semesta”, sambungnya.

Diakhir tausiahnya, KH. Muhammad Zainur Roziqin menekankan, dalam menyongsong semangat Tahun Baru Islam 1445 Hijriah, mari kita tingkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, dengan meningkatkan mutu ibadah dan amal kebajikan, meningkatkan disiplin dan etos kerja, serta memiliki semangat pengabdian yang tinggi kepada TNI, Bangsa dan Negara.(Pendiv 2 Kostrad)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x