x

342 Guru TK di Luwu Utara Dibekali Pelatihan Permainan Motorik Kasar

waktu baca 2 menit
Rabu, 20 Sep 2023 23:18 0 40 Samsul Rijal

Luwu Utara uwu Utara – Suarakeadilannews.id- Bermain itu sangat identik dengan anak-anak. Bahwa dengan bermain, anak-anak makin terlihat menyenangkan. Itulah kemudian anak-anak seyogianya diberi keleluasaan untuk selalu bergerak, bermain penuh riang gembira dengan siapa pun.

Hal ini tentu bukan tanpa sebab. Mengingat bahwa dengan bermain akan memberikan manfaat bagi perkembangan keterampilan motorik kasar bagi sang anak, yaitu suatu kemampuan untuk mengontrol gerakan otot-otot besar, seperti otot lengan dan kaki.

Atas dasar itu, Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI-PGRI) Kabupaten Luwu Utara menggelar Pelatihan Pendidikan Olahraga bagi Anak Usia Dini dan Permainan Motorik Kasar Ciptaan Guru, Selasa (19/9/2023), di Aula Hotel Bukit Indah, Masamba.

Kegiatan pelatihan dan permainan motorik kasar yang berlangsung dua hari ini diikuti sebanyak 342 Guru TK-PAUD se-Kabupaten Luwu Utara, dengan menghadirkan pelatih atau narasumber dari Sports Kids and Recreation Community, Jakarta, Ahmad Syahri Bazar.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Drs. Misbah, yang juga sekaligus membuka kegiatan pelatihan. Hadir pula Ketua IGTKI-PGRI Kabupaten Luwu Utara, Wahyuni Hamarong, beserta para pengurus IGTKI-PGRI lainnya.

Kepala Disdikbud Kabupaten Luwu Utara, Misbah, menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada IGTKI-PGRI Luwu Utara yang mampu melaksanakan pelatihan pendidikan olahraga bagi anak usia dini dan permainan motorik kasar ini.

“Saya mengapresiasi kehadiran kita di sini dengan swadaya masing-masing dari sekolah. Terima kasih juga IGTKI yang berpartipasi dalam peningkatan mutu pendidikan melalui keterampilan guru TK, serta seluruh kepala sekolah yang mengutus gurunya di sini,” ucapnya.

Tak lupa, mantan Kepala PMD ini memberikan penghargaan kepada narasumber yang ikut andil dalam memberikan ilmunya kepada ratusan guru. “Terima kasih juga kepada pak Ahmad yang datang jauh-jauh dari Jakarta untuk membina dan melatih kita,” imbuhnya.

Adapun materi yang diberikan pada kegiatan ini meliputi brain gym, zumba kids, permainan motorik kasar, circuit training for kids, fun games for kids, fun dance for kids, observasi, dan tugas mandiri, dengan durasi pelatihan dan permainan selama 31 jam penuh. (LHr)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x