x

Babinsa Kodim 0421/LS Laksanakan Komsos Guna Bantu Petani

waktu baca 2 menit
Rabu, 30 Agu 2023 12:36 0 71 Redaktur

Lampung Selatan, SuarakeadilanNews.id – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 421-06/Natar Kodim 0421/Lamsel melaksanakan kegiatan (Komsos) sekaligus membantu petani Mentimun milik Bapak Sutar (55 tahun) Petani di Dusun Kaliasin III Desa Kalisari Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung yang sedang membersihkan dan merawat tanaman timun dengan luas lahan 1.200 M³, Rabu (30/08/2023)

Babinsa Desa Kalisari Sertu Heri Indarto dalam kegiatan komsos tersebut mengatakan bahwa membantu perawatan tanaman mentimun yang baru di tanam oleh petani. Selain melakukan pendampingan kita juga bertukar pikiran dalam merawat tanaman mentimun. Dengan tujuan dapat menghasilkan tanaman yang subur dan meningkatkan kualitas hasil panen nantinya.

“Kami melakukan komsos tentang cara perawatan holtikultura jenis tanaman mentimun, kegiatan ini sebagai salah satu Tugas Pokok Babinsa. Sebagai aparat teritorial di wilayah dalam mensukseskan ketahanan pangan dan membantu meningkatkan kesejahteraan ekonomi petani ucapnya. Dengan di lakukannya komsos seperti ini harapannya petani dapat lebih bersemangat dan termotivasi dalam melaksanakan perawatan tanaman mentimunnya. Sebagai penunjang kesejahteraan ekonomi keluarga

Kegiatan Komsos ini sendiri di lakukan secara rutin oleh Babinsa Desa Kalisari Sertu Heri Indarto yg bertujuan untuk memantau setiap aktifitas warga yg sedang bertani. Kegiatan Komsos pada kesempatan kali ini Babinsa juga turut membersihkan rumput di sekitar pokok tanaman timun dan merapikan rambatan pada tiang yg sudah dibuat, hal tersebut yang bertujuan untuk meningkatkan hasil panen agar maksimal.

“Diharapkan dengan kehadiran Babinsa ini dapat memotivasi para petani untuk lebih giat lagi dalam bercocok tanam, karena pada dasarnya sesuai geografis wilayah yang merupakan daerah pertanian. Maka sudah selayaknya manunggal antara petani dan Babinsa terus di jalin guna meningkatkan tali silaturahmi yang pada akhirnya terciptanya kesejahteraan dan menambah pendapatan masyarakat di Desa binaan,” ujar Sertu Heri Indarto

Sementara, Pemilik lahan Bapak Sutar (55 tahun) mengungkapkan jika dirinya sangat terbantu. Kehadiran Babinsa, sambungnya, tidak hanya sekedar membantu, tetapi dukungan Babinsa secara langsung sangat memotivasi dan memberikan semangat baru dalam bertani.

Dalam kesempatan terpisah Danramil 421-06/Natar Kapten Chb Agus Masgusriyanto menjelaskan bahwa selama ini para babinsa Koramil 421-06/Natar selalu turun langsung kelapangan memberikan pendampingan.

” Arahan dan tata cara pengolahan lahan pertanian semata mata untuk memberikan spirit dan motivasi kepada petani agar lebih giat lagi dalam bertani karena selain tugas pokok mereka sebagai aparatur kewilayahan, dan sudah seharusnya membantu kesulitan rakyat sekelilingnya,” ujar Danramil.(Nasuki)

Redaktur

اللهم صلي على محمد وعلى اله محمد

[Man Arofa Nafsahu Faqad Arofa Robbahu]
"Barangsiapa mengenal dirinya, maka ia mengenal Tuhannya.”

"TIDAK HARUS SEDARAH UNTUK MENJADI SAUDARA SELAGI TAU MENGHARGAI & MEMANUSIAKAN MANUSIA ITULAH YANG DIANGGAP SAUDARA"

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x