x

Bantu Pemda Tangani Tengkes, SD Katokkoan Masamba Gelar Lomba Jajanan dan Bekal Sehat

waktu baca 2 menit
Minggu, 8 Okt 2023 08:26 0 178 Samsul Rijal

 

Luwu Utara — Tengkes atau stunting sudah menjadi isu nasional yang menjadi prioritas utama pemerintah di semua level. Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi, Kabupaten/Kota se-Indonesia pun mulai bergerak simultan untuk mengakselerasi penurunan tengkes di angka 14% sampai 2024 mendatang. Berbagai terobosan pun dilakukan dengan melahirkan inovasi demi inovasi.

Di Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan misalnya. Pemda setempat terus menggenjot penurunan tengkes dengan berbagai upaya dan strategi. Salah satunya bergerak simultan dengan mengedepankan kolaborasi pentahelix. Semua stakeholder terkait terus bergandengan tangan untuk membantu dalam penurunan angka tengkes. Salah satunya SD Katokkoan Masamba.

Salah satu SD favorit di Luwu Utara ini menggelar Lomba Jajanan Sehat dan Bekal Sehat yang dirangkaikan dengan Deklarasi Wajib Tumbler belum lama ini. Menariknya, lomba ini diikuti pengelola kantin sekolah dan orang tua siswa. Kepala SD Katokkoan, Supiyan Sakti, menyebutkan lomba ini adalah bagian dari strategi sekolah untuk membantu pemda menurunkan tengkes.

“Terkait dengan lomba jajanan sehat dan bekal sehat ini tentu isu stunting menjadi konsentrasi kita bersama, sehingga kami anggap ini juga bagian dari solusi untuk penanganan stunting,” sebut Supiyan Sakti. Dikatakannya, lomba jajanan dan bekal sehat ini menjadi langkah awal bagi sekolah agar makanan dan minuman yang dikonsumsi siswa dapat memenuhi standar kesehatan.

“Ini (lomba jajanan dan bekal sehat) adalah gerakan bersama untuk memastikan bahwa bekal yang dibawa anak-anak kita ini standar kesehatan gizinya itu terpenuhi. Nah, ini adalah target kita dari adanya kegiatan lomba ini. Bagaimana ke depan tercipta generasi yang sehat, generasi yang cerdas, yang kami pastikan akan menjadi estafet kepemimpinan ke depan,” imbuhnya. (LHr)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x