x

Bentuk Kedisiplinan Siswa, Anggota Kodim 0421/Ls Berikan Materi Wasbang Dan PBB 

waktu baca 2 menit
Kamis, 20 Jul 2023 13:26 0 59 Redaktur

Lampung Selatan, SuarakeadilanNews.id — Anggota Kodim 0421/Ls yang Dipimpin Peltu Sapuan melaksanakan kegiatan pemberian materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan pemahaman bela negara kepada peserta didik baru di SMKN 1 Kalianda, Kamis (20/07/2023).

” Kegiatan pemberian materi PBB dan Wasbang tersebut dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa baru ini, pelatihan PBB dan Wasbang yang kita berikan kepada siswa siswi SMK N 1 Kalianda ini dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan, tanamkan disiplin dan membentuk karakter siswa/siswi sejak dini, sehingga dapat membentuk generasi bangsa yang berkualitas,” kata Peltu Sapuan.

Dirinya berujar” Dengan adanya latihan PBB ini, diharapkan akan tertanam jiwa kedisiplinan pada siswa/siswi, agar nantinya mereka akan berhasil dalam meraih cita-cita yang diinginkan.

Lanjut Peltu Sapuan selain itu, latihan PBB ini juga untuk memantapkan karakter bangsa dan pendidikan, serta untuk menanamkan rasa tanggungjawab, cinta tanah air, pengamalan Pancasila dan UUD 1945,” ujarnya.

” Keterlibatan TNI dalam masa pengenalan lingkungan sekolah tersebut merupakan implementasi MoU antara Panglima TNI dan Kemendikbud dalam rangka penguatan pendidikan karakter siswa guna menangkal paham radikalisme di kalangan siswa itu sendiri serta menumbuhkan nilai-nilai ideologi Pancasila sejak dini,” tukasnya.

Kepala Sekolah SMK N 1 Kalianda Drs. Harminto, M.Si pada kesempatan tersebut Mengatakan” merasa bangga karena sudah di latihkannya PBB dan Wawasan Kebangsaan yang diharapkan siswa siswi bisa menjadi disiplin,rajin dan ahli dalam hal baris-berbaris,” kata Kepala Sekolah SMK N 1 Kalianda Drs. Harminto, M.Si.

” Kami juga berharap semoga apa yang dilatihkan oleh Bapak TNI Dari Kodim 0421/Ls dalam pelatihan baris berbaris dapat membentuk siswa yang berprestasi dan diharapkan dapat membanggakan orang tua, masyarakat, Nusa dan Bangsa,” tutupnya. (Mudian)

Redaktur

اللهم صلي على محمد وعلى اله محمد

[Man Arofa Nafsahu Faqad Arofa Robbahu]
"Barangsiapa mengenal dirinya, maka ia mengenal Tuhannya.”

"TIDAK HARUS SEDARAH UNTUK MENJADI SAUDARA SELAGI TAU MENGHARGAI & MEMANUSIAKAN MANUSIA ITULAH YANG DIANGGAP SAUDARA"

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x