x

BKPRMI Luwu Utara Sukses Gelar Semarak Tahun Baru Islam di Mappedeceng

waktu baca 2 menit
Rabu, 26 Jul 2023 09:55 0 86 Samsul Rijal

Luwu Utara – Suarakeadilannews.id – Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Luwu Utara sukses menggelar kegiatan Semarak Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah di Kecamatan Mappedeceng, tepatnya di Desa Cendana Putih I.

Kegiatan Semarak Tahun Baru Islam ini terlaksana atas kerja sama antara BKPRMI Luwu Utara, Pemerintah Kecamatan Mappedeceng, serta Pemerintah Desa Cendana Putih I. Semarak Tahun Baru Islam dimeriahkan dengan berbagai jenis kegiatan.

Di antaranya adalah Pawai Hijeraturrasul, Zikir dan Doa Bersama serta berbagai kegiatan lomba lainnya. Kegiatan ini menjadi sebuah tradisi yang terus dilaksanakan dari generasi ke generasi, serta bertahan secara turun-temurun di seluruh kecamatan.

Kegiatan Semarak Tahun Baru Islam ini juga dirangkaikan dengan Pengukuhan Pengurus Remaja Masjid Desa Cendana Putih 1, Rabu (26/7/2023), di Desa Cendana Putih 1, dan dihadiri Asisten Ekonomi dan Pembangunan alias Asisten II, Andi Zulkarnaen.

“Perayaan Tahun Baru Islam ini adalah sebuah tradisi syiar islam yang dilakukan di awal tahun Hijriah, sekaligus meneladani semangat Nabi Muhammad Saw,” kata Zulkarnaen dalam sambutannya saat mengukuhkan Pengurus Remaja Masjid Desa CP 1.

Terkait pengukuhan Remaja Masjid (Remas) Desa CP 1, Zulkarnaen berharap pengurus Remas CP 1 agar senantiasa ikut menyukseskan semua kegiatan yang dilaksanakan remaja masjid, sekaligus mengajak masyarakat memakmurkan masjid

“Setelah SK keluar, para pengurus segera merancang program kerja dan mengajukan program kerja tersebut sesuai bidang masing-masing yang telah disepakati,” harap dia. Untuk itu, pengurus dan anggota Remas harus bisa membangun kerja sama yang baik.

“Selamat kepada para pengurus dan anggota yang dikukuhkan hari ini. Semoga amanah dan kepercayaan yang diberikan dapat diemban dengan sebaik-baiknya, sehingga organisasi remas kita ini dapat menjadi organisasi yang bermanfaat bagi umat,” pungkasnya.

Selain Asisten II, Andi Zulkarnaen, turut pula hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Luwu Utara, Amiruddin, beserta para pengurus lainnya, Pemerintah Kecamatan dan Desa, serta para Kepala Desa Se-Kecamatan Mappedeceng. (LHr)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x