x

Brin Dan Komisi VII DPR RI Atas Inisiatif Dari Rico Sia.2023.

waktu baca 3 menit
Senin, 24 Jul 2023 23:12 0 82 Niko Dhemus

Suarakedilan News.id.Teminabuan,24 Juli 2023.Turut hadir dalam Acara olahan pangan sagu yang berlangsung di Aula Saroti karamil Teminabuan,Nyonya Andriani Sartikawaty. ST Tenaga Ahli Bapak Rico Sia Komisi VII DPR RI
Emi Sonia Fransiska, M.I.Kom. (Tenaga Ahli Rico Sia) David larumunde, SE Badan Riset dan Inovasi Nasional. Kepala distrik teminabuan, Dandramil Kapten Arm Edys Joko.W (Danramil 1807/01 Teminabuan).dan 200 orang peserta bersama-sama menyanyikan Lagu Indonesia.David Larumunde S.E. Badan Riset dan Inovasi Nasional (Perwakilan BRIN) memberikan sambutan yang intinya ,Acara ini terlaksana berkat kerjasama antara BRIN dan Komisi VII DPR RI atas inisiatif dari Rico Sia. Semoga acara ini memberi manfaat dan berjalan lancar.Harapannya agar acara ini memberikan inovasi dan pengetahuan bagi semua peserta yang hadir dalam acara Brin badan Riset dan inovasi Nasional.Sambutan kepala Distrik Teminabuan Joas Saflembolo,S.H,Mengucapkan salam kepada para tamu undangan. Merasa senang dan bersyukur karena dihadiri lebih dari 200 peserta. Kegiatan ini adalah hasil kolaborasi badan riset dari inovasi nasional dan DPR RI, atas pokok pikiran dari Rico Sia sebagai anggota DPR RI yang mewakili Provinsi Papua Barat,Mengapresiasi kekayaan kabupaten Sorong Selatan yang kaya akan sumber daya alam, terutama sagu,”Harapannya.

Agar kegiatan ini membantu masyarakat untuk mengembangkan ekonomi dan berinovasi ,Menekankan pentingnya inovasi di Papua untuk bersaing dengan daerah-daerah lain yang telah sukses memanfaatkan potensi SDA lokal
Menggambarkan potensi sagu di Sorsel sebagai sumber kelangsungan hidup dan berbagai olahan seperti kue
Mengapresiasi perhatian DPR RI terhadap Sorong Selatan dan berharap dapat terus dimanfaatkan untuk kemajuan daerah.Berterima kasih kepada Rico Sia Komisi VII DPR.RI atas bantuan yang telah diberikan kepada pembangunan kemajuan ekonomi Warga masyarakat kabupaten Sorong Selatan sejak tahun 2021. Saya berharap agar peserta untuk bertanya kepada tenaga ahli terkait pengolahan sagu agar tidak hanya dimanfaatkan sebagai papeda tetapi juga sebagai bahan baku kue dan lainnya.

SuarakedilanNews.id.Teminabuan,24 Juli 2023

Di kesempatan yang sama dapat pula di sampaikan oleh Yudha Thesia memberikan sambutan serta membuka acara atas nama Rico Sia, Saya Meminta maaf karena Bapak,Rico Sia tidak dapat hadir karena sedang dalam perawatan, namun tetap berterima kasih atas antusiasme peserta disini saya memohon agar semua peserta mengikuti kegiatan ini mengertilah dengan baik,”Agar dapat berguna di masa depan dengan konsep dan produk yang berbeda,”Ucapnya.Serta berterima kasih karena jumlah peserta kali ini lebih banyak dari tahun 2021.Acara resmi dibuka dan diikuti 200 anggota peserta BRIN(Badan Riset dan Inovasi Nasional) dengan doa.dan Sesi foto bersama selanjutnya peserta dapat menyaksikan .Dr. Ir. Endang Yuli Purwani, M. Si. memaparkan materi tentang pengetahuan dan pengolahan sagu,Tutorial pembuatan mie sagu ditayangkan Dilakukan praktek memasak olahan sagu dengan sesi tanya-jawab Kegiatan pelatihan aneka olahan pangan sagu oleh BRIN selesai dengan aman dan lancar.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x