x

Bupati Hamsuardi Buka Lomba Mars Dan Himne BKMT Serta Daiyah Tingkat Nagari Se-Kabupaten Pasaman Barat Tahun 2023

waktu baca 2 menit
Senin, 17 Jul 2023 05:03 0 51 Doni Setiawan

Bupati Hamsuardi Resmi buka lomba Mars Dan Himne BKMT Serta daiyah tingkat nagari Se Kab. Pasaman Barat, SuarakeadilanNews.id,Jum’at (16/07/2023)

 

Bupati Hamsuardi yang didampingi Ketua BKMT Pasbar Titi Hamsuardi membuka secara resmi Lomba Mars Dan Himne BKMT Serta Daiyah Tingkat Nagari Se-Kabupaten Pasaman Barat Tahun 2023, Minggu (16/7) di Balerong Pusako Anak Nagari.

 

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1445 H tersebut turut dihadiri Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Yunisra, Camat, Wali Nagari, Bundo Kanduang, pengurus BKMT serta stakeholder terkait lainnya.

 

Dalam sambutannya, Bupati Hamsuardi mengatakan BKMT berfungsi untuk memberikan pendidikan non-formal di bidang keagamaan kepada masyarakat dan turut membantu meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mengembangkan ilmu keagamaan.

 

“Keberadaan BKMT sangat diperlukan, dimana dapat membantu pemerintah dalam membangun rohani, mental dan spritual masyarakat sehingga masyarakat Pasaman Barat akan menjadi lebih agamais. BKMT turut membantu meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menumbuh kembangkan ilmu keagamaan sehingga nantinya tercipta kondusifitas yang dapat berbuat lebih banyak dan lebih baik lagi demi kemajuan dan kemaslahatan umat muslim yang ada di Pasaman Barat,” ucap Bupati Hamsuardi.

 

Selain itu, ia juga menegaskan bahwa melalui BKMT juga dapat membantu pemerintah daerah membangun perilaku generasi muda yang memiliki akhlak dan ketakwaan kepada Allah SWT. Sehingga, generasi muda khususnya di Pasaman Barat lebih cenderung memiliki perilaku yang positif.

 

“Generasi muda ini yang akan menjadi penerus bangsa, dari sekarang kita perlu sama-sama menjaga, mengarahkan mereka ke jalan yang baik, yang dapat membentuk karakter mereka lebih baik. Mari saling mengingatkan satu sama lain dalam menguatkan keagamaan, karena dengan memiliki keagamaan yang kuat maka akan menghindari perilakunya yang negatif,” jelas Hamsuardi.

 

Sementata itu, Ketua BKMT Pasbar Titi Hamsuardi mengucapkan terima kasih atas antusias baik dari panitia maupun peserta yang mengikuti lomba Mars dan Himne serta Daiyah Nagari. Ia menilai kepengurusan BKMT juga selama ini sangat aktif, sehingga kegiatan keagamaan di setiap wilayah di Pasaman Barat tetap terlaksana.

 

“Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari mulai dari tanggal 16-18 Juli 2023, karena peserta yang mengikuti luar biasa banyak. Setiap nagari ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Lomba ini juga diadakan untuk menjalin silaturahmi yang semakin erat antara anggota BKMT di seluruh Kabupaten Pasaman Barat serta menyambut Tahun Baru Islam 1445 H,” jelas Titi Hamsuardi.

 

(DONI)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x