x

Bupati Hamsuardi Himbau Bamus Giri Maju Kembangkan Potensi Untuk Tingkatkan Pendapatan Nagari

waktu baca 2 menit
Sabtu, 22 Jul 2023 18:02 0 36 Doni Setiawan

Pasaman barat (pasbar)

suarakeadilannews.id 22/07/2023 Sabtu

 

Badan Permusyawaratan (Bamus) harus berinovasi dalam meningkatkan pendapatan nagari. Giri Maju memiliki potensi wisata air mancur, alpukat unggul yang cukup dikenal melalui kampung buah. Jika ada sarang Burung Walet, kembangkan dan jadikan Bumnag. Potensi-potensi ini silahkan dimanfaatkan dan kembangkan Agar Nagari Giri Maju menjadi nagari yang benar-benar maju dari masa ke masa.

 

Hal tersebut diungkapkan Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi didampingi stakeholder terkait saat melantik anggota Bamus Nagari Giri Maju Kecamatan Luhak Nan Duo Periode 2023-2029, Sabtu (22/7) di Aula UPTD BLK Pasbar.

 

Ia juga menghimbau Anggota Bamus Nagari Giri Maju agar kompak dalam membangun Pasbar. Dilantiknya anggota Bamus, lanjutnya akan melengkapi perangkat nagari yang ada.

 

Ia juga meminta Bamus bersama perangkat Nagari Giri Maju berkomitmen, untuk membina generasi muda sebagai generasi penerus yang berkualitas.

 

“Wajib kami sampaikan kepada masyarakat bahwa Pemda Pasbar memiliki program unggulan yakni Program Magrib Mengaji, Tahfidz Al-Qur’an dan Berobat Gratis. Jika sudah menjadi program Pemda Pasbar berarti sudah menjadi program kita semua, mohon dukungannya agar program kita sukses dan berjalan dengan lancar,” tangkasnya.

 

Lebih lanjut Bupati Hamsuardi menjelaskan, ke depan akan banyak lomba nagari yang dimotori anggota PKK. Ia meminta anggota PKK menghimbau masyarakat membersihkan pekarangan rumah, memanfaatkan halaman dengan menanam sayur dan sebagainya, serta bersemangat menjadi pemenang pada lomba tingkat kabupaten dan provinsi yang akan digelar.

 

Anggota Bamus Nagari Giri Maju Periode 2023-2029 yang dilantik yakni Usnil Amri (Keterwakilan Wilayah 1), Saurab (Keterwakilan Wilayah 2), M. Ichsan (Keterwakilan Wilayah 3), Mayulidawati Warsun (Keterwakilan Perempuan) dan Zulkifli Nasution (Mutasi Bamus Induk).

 

(DONI SETIAWAN)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x