x

Bupati Hamsuardi Lantik Anggota Bamus Nagari Talu dan Nagari Kajai Selatan Kecamatan Talamau

waktu baca 3 menit
Rabu, 19 Jul 2023 02:15 0 67 Redaktur

Pasaman Barat, SuarakeadilanNews.id – Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi resmi melantik Anggota Badan Permusyawaratan (Bamus) Nagari Talu dan Nagari Kajai Selatan Kecamatan Talamau, Selasa (18/07/2023). Bupati Hamsuardi yang didampingi Kepala OPD, anggota DPRD Pasbar Andriwilza, Camat Talamau, Forkopimca Talamau, wali nagari, jorong dan stakeholder terkait lainnya menghimbau agar Bamus menjaga kekompakan dan saling berkoordinasi dengan perangkat nagari dan masyarakat dalam membangun nagari.

“Selamat kepada anggota Bamus yang telah dilantik. Mari terus jaga kekompakan dan saling berkoordinasi dengan wali nagari, tokoh nagari, masyarakat, camat hingga bupati dalam melakukan pembangunan di nagari ini. Kekompakan ini merupakan suatu upaya dalam membangun nagari,” ungkap Bupati Hamsuardi.

Hamsuardi juga berharap kepada anggota Bamus agar menciptakan inovasi dan terobosan dalam mengembangkan Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusia yang dimiliki nagari untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pendapatan nagari.

“Kami berharap dalam periode jabatan Bamus ini agar mencurahkan perhatiannya pada nagari. Karena masyarakat menaruh perhatian dan harapan besar, sehingga Bamus harus benar-benar memberikan pengabdian pada kampung. Mari berinovasi serta memberikan terobosan untuk menciptakan kondisi dimana SDM dan SDA dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan meningkatkan pendapatan asli nagari. Salah satunya yaitu objek wisata sarasah yang dapat dikembangkan, sehingga meningkatkan kunjungan wisatawan. Namun, ini perlu dukungan dan kerjasama kita semua untuk dapat mengembangkannya. Untuk itu, saya berharap kita konsisten untuk mengupayakan sebuah inovasi dan memanfaatkan peluang tersebut,” jelas Hamsuardi.

Lebih lanjut,” Bupati Hamsuardi menghimbau Bamus untuk memperhatikan dan membina generasi muda di nagari. Melalui kerjasama semua lapisan masyarakat, agar generasi muda mampu mengembangkan potensi diri di bidang olahraga dan agama serta terhindar dari pengaruh buruk lingkungan.

“Kita berkewajiban membina generasi muda, agar generasi ke depan lebih hebat dari kita saat ini. Ini juga harus kita raih dan wujudkan. Saya sangat berharap kepada kita semua untuk dapat membina generasi muda di bidang olahraga dan agama. Mohon dukungan dari kita semua untuk terus mensosialisasikan program Pemda Pasbar yaitu Tahfidz Al-Qur’an dan Magrib Mengaji.

Kita persiapkan generasi yang hafal dan cinta Al-Qur’an. Selain itu, ada program kesehatan untuk masyarakat yakni Program Berobat Gratis terutama bagi masyarakat kurang mampu. Silahkan dimanfaatkan dengan sebaik mungkin,” jelasnya.

Anggota Bamus Nagari Talu Periode 2020-2026 yang dilantik yakni Khairul Ikbal (Wilayah Patomuan), Taufik (Wilayah Merdeka), Afni Nia Sari (Wilayah Pertemuan), Zulhelmi (Keterwakilan Perempuan) dan Saptariadi (Wilayah Merdeka).

Sementara Anggota Bamus Nagari Kajai Selatan Periode 2023-2029 yang dilantik yaitu Rozikin (Mutasi Bamus Induk), Rita Deni (Mutasi Bamus Induk), Rifdal (Mutasi Bamus Induk), Yessi Afrina (Keterwakilan Wilayah), dan Merta Refliani (Keterwakilan Perempuan).

 

(ASN)

Redaktur

اللهم صلي على محمد وعلى اله محمد

[Man Arofa Nafsahu Faqad Arofa Robbahu]
"Barangsiapa mengenal dirinya, maka ia mengenal Tuhannya.”

"TIDAK HARUS SEDARAH UNTUK MENJADI SAUDARA SELAGI TAU MENGHARGAI & MEMANUSIAKAN MANUSIA ITULAH YANG DIANGGAP SAUDARA"

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x