x

Bupati Pasaman Barat Hamsuardi Lantik Bamus Nagari Batahan Barat Dan Nagari Desa Baru Barat 

waktu baca 2 menit
Minggu, 16 Jul 2023 01:12 0 83 Redaktur

PASAMAN BARAT, SuarakeadilanNews.id – Sebanyak lima anggota Bamus Nagari Batahan Barat dan lima anggota Bamus Nagari Desa Baru Barat, Kecamatan Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) resmi dilantik oleh Bupati Pasaman Barat Hamsuardi, Sabtu (15/07/2023).

Turut hadir dalam pelantikan Ketua TP.PKK Pasbar Ny. Titi Hamsuardi, Kadis Kominfo Imter Pedri, Inspektur Emnita Nadiroha, Kepala DPMN Randy Hendrawan, Kepala DPPKBP3A Anna Rahmadia, Kadis Kearsipan dan Perpustakaan Muharram, Kadispora Media Fitra, Kepala DPMPTSP Fatlus Sabi, Kadis Perkebunan Roni Hendri Eka Putra, Kepala Badan Kesbangpol Defi Irawan, Kadis PU Jon Hendri, Camat Ranah Batahan Khairuddin, Ketua TP.PKK Kecamatan Ranah Batahan Ny. Yenni Desmita Khairuddin, Unsur Forkopimca serta stakeholder lainnya.

Bupati Hamsuardi mengatakan,” Dengan telah dilantiknya anggota Bamus, maka perangkat pemerintah yang akan menjalankan pembangunan di setiap nagari telah lengkap,” katanya.

Ia mengingatkan kepada anggota Bamus untuk menjaga kekompakan sesama anggota bamus, nagari, PKK, niniak mamak serta dengan masyarakat demi menciptakan situasi yang harmonis dalam menjalankan pembangunan di masing-masing wilayah.

“Amanah ini harus dijaga dengan baik, karena anggota Bamus merupakan pilihan masyarakat sehingga masyarakat akan menyampaikan aspirasinya pada setiap keterwakilan dari wilayahnya yang diharapkan dapat membantu masyarakat,” ucap Hamsuardi.

Ia juga berpesan kepada wali nagari, jorong, serta anggota Bamus yang baru dilantik agar bersama PKK nagari memperindah dan memanfaatkan pekarangan rumah, serta berinovasi meningkatkan pendapatan nagari.

“Potensi-potensi dari setiap nagari dapat dikelola, sehingga pendapatan nagari bisa bertambah seperti, pengelolaan pariwisata atau SDA lainnya yang dapat meningkatkan ekonomi masyarakat yang lebih baik,” tutur Hamsuardi.

Diakhir sambutannya Bupati Hamsuardi mengingatkan agar Bamus dapat mendukung program unggulan Pemda Pasbar yaitu Magrib Mengaji, Tahfizh Al-Qur’an dan Berobat Gratis.

“Tidak hanya Bamus, kecamatan, nagari hingga masyarakat juga diharapkan dapat mendukung karena program unggulan ini dilaksanakan untuk kepentingan masyarakat Pasaman Barat yang lebih baik,” katanya.

Anggota Bamus Nagari Batahan Barat Periode 2023-2029 yang dilantik adalah Budi Harapan (Jorong Air Napal), Amirdan (Jorong Pasir Panjang), Selamat Riadi (Mutasi Bamus Induk), Agusman (Mutasi Bamus Induk), Sasi Rawida (Keterwakilan Perempuan).

Sedangkan Anggota Bamus Nagari Desa Baru Barat yaitu Ahmad Yaser (Mutasi Bamus Induk), Dulkarim (Mutasi Bamus Induk), Nurmasni (Mutasi Bamus Induk), Sugianto (Mutasi Bamus Induk) dan Kamiyem (Keterwakilan Perempuan).

 

(ASN)

Redaktur

اللهم صلي على محمد وعلى اله محمد

[Man Arofa Nafsahu Faqad Arofa Robbahu]
"Barangsiapa mengenal dirinya, maka ia mengenal Tuhannya.”

"TIDAK HARUS SEDARAH UNTUK MENJADI SAUDARA SELAGI TAU MENGHARGAI & MEMANUSIAKAN MANUSIA ITULAH YANG DIANGGAP SAUDARA"

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x