x

Bupati Pasbar Melakukan Penebaran Bibit Ikan di Pokmaswas Muda Karya Lombok Ujung Gading

waktu baca 1 menit
Kamis, 25 Jan 2024 13:51 0 27 Doni Setiawan

Suarakeadilannews.id, Pasaman Barat

Kecamatan Lembah Melintang, Rabu (24/1)

Bupati Hamsuardi menyampaikan bahwa penyebaran 10.000 ekor bibit ikan nila di Lubuk Larangan Nagari Lombok ini diharapkan dapat berkembang biak sehingga ketersediaan ikan di sungai dapat terjaga. Selain itu ia juga menghimbau kepada kelompok dan masyarakat untuk aktif menjaga dan melestarikan sumber daya yang ada di sungai.

 

“Mari bersama lestarikan sumber daya yang ada di sungai kita ini. Jangan sampai generasi kita yang akan datang justru tidak kenal lagi ikan-ikan lokal yang ada di sungai. Ikan merupakan kebutuhan pokok kita yang hampir setiap hari kita konsumsi,” ucapnya.

 

Di akhir sambutannya, ia menyarankan camat beserta wali nagari membuat aturan sungai larangan agar seluruh sungai-sungai di Pasbar dapat terjaga dengan baik kelestariannya. Pada saat pembongkaran nantipun, ia menyarankan agar ikan-ikan itu ditangkap oleh masyarakat setempat.

 

“Tidak boleh dikontrakkan dengan pihak-pihak tertentu tetapi harus ditangkap bersama-sama oleh masyarakat kita. Jika ada masyarakat kita yang tidak datang maka harus kita antar langsung ke rumahnya. Hal ini kita lakukan agar ikan-ikan dibagi merata sekaligus meningkatkan rasa kekeluargaan diantara kita,” tambah Bupati Hamsuardi.

 

(Doni Cs)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x