x

Cegah Stunting, UPTD Puskesmas Bakauheni Gelar Jambore Kader Posyandu Tingkat Kecamatan Bakauheni

waktu baca 2 menit
Kamis, 27 Jul 2023 07:06 0 47 Redaktur

Lampung Selatan, SuarakeadilanNews.id – Cegah Stunting, UPTD Puskesmas Bakauheni gelar jambore kader Posyandu tingkat kecamatan Bakauheni di kawasan wisata Bakauheni Harbour City. Kamis, 27/07/2023.

Ketua panitia jambore kader Posyandu Ibu Bidan Lasda dalam sambutan menyampaikan” posyandu merupakan layanan kesehatan dasar yang berasal dari masyarakat, kader Posyandu perlu mendapat pelatihan kaderisasi agar dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan juga wawasan pada acara kader Posyandu ini,” ucap ketua panitia jambore kader Posyandu Bakauheni Bidan Lasda.

” Terima kasih atas Kehadirannya dari semua Kader Posyandu se Kecamatan Bakauheni, Camat Bakauheni Fuqonuddin S.E, Kepala Desa Bakauheni Sukirno, Bhabinkamtibmas Bakauheni Aipda Hartanto, Babinsa Bakauheni Kopda Windu J.A, dan segenap tamu undangan,” tuturnya.

Camat Bakauheni Furqonuddin S.E, yang langsung membuka acara Jambore kader Posyandu tingkat Kecamatan memaparkan” sangat mengapresiasi dan mendukung sekali giat acara ini karena bagaimana caranya mengurangi keluarga kita dan warga kita zero stunting,” papar Camat Bakauheni Furqonuddin, S.E.

” Kecamatan Bakauheni ini selalu bersinergi dengan Puskesmas yang ada di Kecamatan Bakauheni dan disini kita menjalin tali silaturahmi kepada segenap anggota kader Posyandu, untuk meningkatkan, memberikan wawasan dalam menangani stunting dan dalam giat ini juga akan ada lomba senam kebugaran Ibu ibu kader Posyandu se Kecamatan Bakauheni,” ungkapnya.

Selanjutnya KUPTD Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Bakauheni Ns. Zimmer Fernando Marpaung, SKep, MKes mengatakan” dalam rangka silaturahmi menjaga kekompakan dan refreshing kader Posyandu biasa kita gelar satu tahun sekali sesama anggota kader posyandu se Kecamatan Bakauheni, bertujuan bagaimana meningkatkan derajat kesehatan masyarakat desa Bakauheni dan menurunkan angka stunting seperti himbauan Ibu duta swasembada gizi Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto,” kata KUPTD Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Bakauheni Ns. Zimmer Fernando Marpaung, SKep, M.Kes.

” Salah satu kegiatan yaitu Lomba senam stunting untuk meningkatkan kebugaran bagi ibu hamil yang akan melahirkan generasi baru yang sehat dan juga akan ada hadiah bingkisan sebagai tali kasih sayang, tanda kebersamaan kita dan semangat juang kita,” pungkasnya.(Mudian)

Redaktur

اللهم صلي على محمد وعلى اله محمد

[Man Arofa Nafsahu Faqad Arofa Robbahu]
"Barangsiapa mengenal dirinya, maka ia mengenal Tuhannya.”

"TIDAK HARUS SEDARAH UNTUK MENJADI SAUDARA SELAGI TAU MENGHARGAI & MEMANUSIAKAN MANUSIA ITULAH YANG DIANGGAP SAUDARA"

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x