x

Ciptakan Harkamtibmas, Puslitbang Polri Teliti Terkait Kejahatan Jalanan Dan Aksi Premanisme Di Lampung Selatan

waktu baca 2 menit
Senin, 24 Jul 2023 08:31 0 80 Redaktur

Lampung Selatan, SuarakeadilanNews.id – Mewakili Kapolres Lampung Selatan, Wakapolres Kompol Sukamso menerima kunjungan Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri di Aula GWL Polres Lampung Selatan, Senin  24 Juli 2023 pukul 14.00 WIB.

Dalam sambutannya, Kombes Pol Saefuddin Mohamad, S.I.K., mengungkapkan bahwa FGD ini menjadi momen penting untuk mengevaluasi dan menganalisa penilaian, persepsi, dan ekspektasi masyarakat terhadap kinerja Kepolisian dalam upaya memberantas kejahatan jalanan dan aksi premanisme.

” Kami melakukan berbagai kajian dan riset guna mendukung upaya pemberantasan kejahatan jalanan dan aksi premanisme. Harapan kami, Puslitbang Polri dapat memberikan dukungan yang optimal bagi institusi kepolisian,” ujar Kombes Pol Saefuddi.

Kunjungan Tim Puslitbang Polri yang dipimpin oleh Kombes Pol Saefuddin Mohamad, S.I.K., selaku ketua Tim menyertakan anggota tim diantaranya AKBP Widi Setiawan, S.I.K, M.I.K., Penata I Insan Firdaus, S.H., M.H. Penata Budi Prayitno A.M.

Dalam rangka mencapai tujuan tersebut, Tim Puslitbang Polri mengadopsi tiga metode penelitian, yaitu metode kuantitatif, metode kualitatif, serta pengumpulan data sekunder dan dokumentasi. Tim ini  melakukan wawancara tatap muka dengan berbagai pihak, seperti Bhabinkamtibmas, Kanit dan anggota Turjawali Sat Samapta, Kanit Jatanras dan Penyidik pembantu Sat Reskrim, Organisasi Wanita di Lampung Selatan, Perwakilan dari Pendidikan, Dinas Sosial Pemda Lamsel, LBH Sai Bumi, Anggota Polri, dan masyarakat.

“ Kedepannya Polri mampu menghadirkan rasa aman dan nyaman di masyarakat melalui respon cepat Harkamtibmas ada khususnya kejahatan jalanan dan aksi premanisme” pesan Kombes Pol Saefuddin. (Hms/Mudian)

Redaktur

اللهم صلي على محمد وعلى اله محمد

[Man Arofa Nafsahu Faqad Arofa Robbahu]
"Barangsiapa mengenal dirinya, maka ia mengenal Tuhannya.”

"TIDAK HARUS SEDARAH UNTUK MENJADI SAUDARA SELAGI TAU MENGHARGAI & MEMANUSIAKAN MANUSIA ITULAH YANG DIANGGAP SAUDARA"

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x