x

Dalam kunjungan kerja di kecamatan Jabung ini pesan DPRD Provinsi jatim Fraksi PDI perjuangan

waktu baca 4 menit
Jumat, 1 Sep 2023 11:11 0 42 Pimprus

Suarakeadilannews.id

Malang

Dalam kunjungan kerjanya Di Dapil V Ketua fraksi PDIP DPRD provinsi Jatim Dr. Sri Untari Bisowarno, M.AP. mengatakan bahwa keluarga menjadi garda terdepan dalam memberikan perlindungan dan kenyamanan terhadap anak-anak. Hal dikatakan dalam Kunjungannya di kecamatan Jabung kabupaten malang (Jatim) pada Rabu (30/08/2023)

Acara yang di gelar di balai kecamatan jabung dengan Tema ” Penguatan Orang Tua dan Pola Asuh Anak dalam pendidikan anak diusia Dini”

Sekretaris DPD PDIP Jatim ini menyebutkan bahwa rumah tangga adalah pintu utama bagi kita untuk mendidik anak. Rumah tangga merupakan institusi terpenting dalam menciptakan karakter anak.

“Maka orang tua harus cerdas, tidak hanya cerdas intelektual tetapi paling vital adalah cerdas nurani dan rohani yang mampu menjadi life learning langsung bagi anak untuk menciptakan karakter berakhlak mulia,” sambung Anggota komisi E ini.

Alumni Doktoral FIA UB tersebut berharap kepada para orang tua untuk lebih intens mendampingi anak khususnya di saat Era Digital yang membuat anak semakin dekat dengan gadget.

Menurut Untari gadget bisa membuat anak jadi hero atau zero. Semua tergantung dari cara didik orang tua pada anaknya.

“Memberikan pengetahuan tentang pola asuh anak sangat penting sekali karena anak-anak adalah penerus bangsa, bila diberikan cara mengasuh yang benar maka maka bisa menjadi generasi harapan bangsa” Kata Untari

Pada Suarakeadilan news Sosialisasi pengetahuan tentang pola asuh anak ini sangat penting sekali karena anak-anak adalah penerus bangsa kalau diberikan cara mengasuh yang benar maka bisa jadi generasi harapan bangsa. Bagi para ibu-ibu mereka yang megang paud, posyandu mereka adalah tokoh yang bisa mensharingkan.

Ketika di tanya terkait kesibukakanya yang super sibuk , Untari dengan Lugas menjelaskan, “Mengelola waktu yang baik dimulai dengan memulai prioritas ada banyak kegiatan yang prioritas yang mana yang kedua komunikasi aktif dengan keluarga dan masyarakat kalau tidak bisa bertemu pakai grup wa selalu menyapa dan yang ketiga semuanya tidak bisa tanpa adanya teman, saya selalu ingin membangun spirit yang sama dengan banyak pihak apa yang kita tuju dalam konteks berbangsa bernegara, mengasuh anak didik, menciptakan orang tua yang memahami kehidupan supaya tidak banyak perceraian karena di kabupaten malang ini lumayan, Berusaha untuk bisa membagi pengalaman agar relasi antara suami istri sehingga anak-anak mendapatkan sumber-Sumber kehidupan yang baik dari kehidupan orang tuanya. Orang tua yang tenteram akan membuat psikologis anak menjadi baik,” Pungkasnya

Pada kesempatan yang sama Suara Lpkpk menanyakan harapannya untuk Masyarakat Jabung dengan Senyum beliu menjawab,” kecamatan Jabung termasuk kecamatan yang agak dalam yang ada di kabupaten malang bukan main stage. Jabung tanahnya banyak yang pertanian jadi banyak yang bekerja di pertanian tapi saya lihat mereka memiliki tingkat ekonomi yang sangat baik kalau melihat sosok para ibu secara tampilan dan pengetahuan juga sudah cukup baik jadi bagi saya tingkat kemiskinan, tingkat anak usia dini menikah, tingkat anak-anak tidak sekolah bisa berkurang. Sumber daya manusia terbanyak SD kan kurang kuat.Nah butuh pembangunan yang kuat, bikinkan kejar paket B.

Ketika ditanya terkait keluhannya masyarakat tentang tingginya biaya sekolah juga peran komite di sekolah Untari menjawab Kami sudah sampaikan kepada kepala dinas provinsi karena saya DPRD provinsi kewenangan saya ada di SMA/SMK tapi saya berikan kepada pak bupati yang diperintahkan kepada kepala dinas pendidikan agar komite sekolah mampu melihat cakrawala secara luas sehingga misalkan menetapkan iuran, gotong royong sekolah itu wali murid jangan dipaksa, ciptakan subsidi silang. Iuran masyarakat itu boleh melalui komite sekolah, tetapi komite harus komunikasi dengan wali murid musyawarah di sekolah titik kuncinya dan transparan dengan penggunaan keuangan.

Di penghujung acara ditutup dengan doa, Ramah tamah dengan beryanyi bersama tampak suasana semakin hidup dan heboh

Acara yang di hadiri oleh DPRD Provinsi jatim Fraksi PDI perjuangan, Camat Jabung, ketua Pkk kecamatan Jabung ibu Kades Se-kecamatan Jabung, juga undangan lainya berjalan lancar dan tertib

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x