x

Dalam Rangka Peningkatan Kualitas Wartawan PWII Pasbar menggelar Pelatihan Jurnalistik dan Leadership Part II

waktu baca 2 menit
Sabtu, 16 Sep 2023 23:31 0 90 Rezki Indah

Untuk meningkatkan Kapasitas dan kualitas wartawan yang ada di Pasaman Barat, Persatuan Wartawan Independen Indonesia (PWII) Pasaman Barat menggelar Pelatihan Jurnalistik dan Leadership Part II bertempat di PKBM Zahratul Syita Jorong Batang Biyu Kecamatan Pasaman 16/09/2023.
Pada kegiatan Pelatihan Jurnalistik dan Leadership Part II. Ketua Pembina PWII Pasaman Barat Bapak Asmui Thoha Nst dalam sambutannya menyampaikan ” Adapun tujuan dilaksanakannya Pelatihan Jurnalistik dan Leadership Part II ini adalah untuk meningkatkan profesionalitas dan independensi pada diri seorang wartawan. Jangan sampai wartawan tersebut menjadi Wartawan Bodrex yang di kasih obat sakit kepala langsung sembuh. Sikap independen inilah yang harus tertanam dalam diri seorang jurnalistik”.
Pada kesempatan ini juga hadir H. Beni Utama, M.Si. MM selaku Mantan Bupati Pasaman, sekaligus membuka secara resmi Pelatihan Jurnalistik dan Leadership Part II. Dalam sambutannya beliau berpesan kepada Peserta Pelatihan “salah satu Pilar demokrasi itu terletak Padang wartawan, yang berfungsi sebagai kontrol sosial terhadap pemerintahan, adapun tantangan seorang wartawan di era globalisasi semakin banyak, mengingat kondisi digitalisasi begitu pesat berkembang ditengah-tengah masyarakat. Maka wartawan harus mampu mengikuti perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi agar dalam membuat sebuah berita sesuai dengan fakta dan data.
Pada Pelatihan ini di hadiri juga oleh H. Daliyus K, selaku Wakil Ketua DPRD Pasaman Barat.
Adapun sebagai pematerinya adalah Irti Zamin Pendiri Pro Pers Grup, Gusmizar Wakil Pimred Smartsumbar.com dan Deni Meilizon Ketua Pegiat Literasi Pasaman Barat.
Pada Pelatihan Jurnalistik dan Leadership Part II di hadiri sebanyak 40 orang peserta yang tersebar di 11 Kecamatan yang ada di Kabupaten Pasaman Barat.

Rezki Indah

Nama Rezki Indah, M.Pd alamat Jr. Pematang Sontang Nagari Ranah Malintang Kecamatan Sungai Aur Kabupaten Pasaman Barat Provinsi Sumatera Barat, Moto Hidup " Jangan Pernah mengambil keputusan sebelum Tahu Kejadian Sebenarnya"

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x