x

Dandim 0822 Bondowoso Pimpin Upacara Peringatan HUT TNI Ke-78

waktu baca 2 menit
Kamis, 5 Okt 2023 04:48 0 53 Redaktur

BONDOWOSO | Suarakeadilannews.id- Dandim 0822 Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., pimpin Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Ke-78 yang berlangsung di Alun-alun RBA Kironggo Bondowoso, Kamis (05/10/2023).

 

Turut dihadiri oleh Pj. Bupati Bondowoso Drs. Bambang Soekwanto, MM., Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr. Hanla., Kapolres Bondowoso AKBP Bimo Ariyanto SH. S.I.K., Ketua DPRD Bondowoso H. Ahmad Dafir S.I.P., Kajari Bondowoso Puji Triasmoro, SH., MH., Pj. Sekda Bondowoso Haeriyah Yuliati S. Sos, M.M., Ketua Pengadilan Negeri Dr.Handry Argatama Ellion S.H,S. Fil, M.H., Kalapas Bondowoso Dian Artanto, A.Md.I.P., Danramil dan Kapolsek Jajaran dan Pimpinan OPD, Camat jajaran Pemkab. Bondowoso, serta ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana dan Insan Pers.

 

Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., bertindak sebagai Inspektur Upacara membacakan amanat panglima TNI mengatakan, “TNI telah hadir dan menjalankan amanah sebagai garda terdepan sekaligus benteng terakhir Negara Kesatuan Republik Indonesia selama 78 tahun.

 

Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 TNI pada tahun 2023 ini, mengusung tema “TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju“, yang mengandung makna, bahwa kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara, berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera.

 

Tema ini kita angkat karena salah satu tantangan besar yang dihadapi oleh Bangsa Indonesia dalam waktu dekat adalah pemilihan umum serentak tahun 2024. Dimana akan dilaksanakan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, pemilihan anggota legislatif serta Pilkada serentak di 548 daerah, yaitu pada 38 Provinsi, 415 Kabupaten dan 98 Kotamadya.

 

Kelancaran dan kesuksesan agenda pesta demokrasi tersebut akan sangat menentukan perjalanan kehidupan berbangsa dan bernegara ke depan. Untuk menyikapi kondisi tersebut, para prajurit TNI dituntut untuk peka dan antisipatif terhadap dinamika dan perkembangan situasi untuk menjamin bangsa.

 

TNI berkomitmen untuk keamanan dan kelancaran dalam rangka mewujudkan Pemilu 2024 berlangsung dengan aman, damai dan sejuk.

 

Mengakhiri sambutannya Dandim mengatakan upacara hari ini merupakan rangkaian puncak HUT TNI ke-78 yang dilakukan jajaran Kodim 0822 Bondowoso.

 

Sebelumnya, kami telah melaksanakan kegiatan bakti sosial, lomba olahraga dan berbagai kegiatan lainnya yang manfaatnya bisa dirasakan masyarakat.

 

Hal ini kami kerjakan sesuai dengan undang-undang Republik Indonesia Nomor 34 Tahun 2024 tentang Tentara Nasional pasal 7 tentang tugas pokok TNI menyebutkan “Salah satu tugas TNI membantu Tugas Pemerintah Daerah dan membantu menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian, dan pemberian bantuan kemanusiaan.”ucapnya. (Pendim0822).

Redaktur

اللهم صلي على محمد وعلى اله محمد

[Man Arofa Nafsahu Faqad Arofa Robbahu]
"Barangsiapa mengenal dirinya, maka ia mengenal Tuhannya.”

"TIDAK HARUS SEDARAH UNTUK MENJADI SAUDARA SELAGI TAU MENGHARGAI & MEMANUSIAKAN MANUSIA ITULAH YANG DIANGGAP SAUDARA"

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x