x

Dansatgas TMMD-118 Kodim Ciamis , Sambangi Nenek Lansia Yang Tinggal di Rumah Tua Sendiri

waktu baca 2 menit
Rabu, 27 Sep 2023 01:43 0 144 Pimprus

 

suarakeadilannews.id

Tambaksari – Dansatgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 Kodim 0613 Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi,S.I.P,M.I,Pol.,menunjukkan kepedulian sosial dan kemanusiaan dengan mengunjungi seorang lansia yang tinggal sendirian di Dusun Karangsari Desa Kadupandak Kabupaten Ciamis, Selasa (26/9/2023).

Dalam kegiatan kunjungan kemanusiaan ini, Dansatgas TMMD 118 Kodim 0613 Ciamis, Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi,S.I.P,M.I,Pol., didampingi oleh Dan SSK,Pasiter,tim medis dan anggota TNI lainnya. Mereka bertolak ke rumah lansia tersebut dengan membawa bantuan makanan, kebutuhan sehari-hari, dan obat-obatan untuk membantu meringankan beban hidupnya.

Lansia tersebut, bernama Ibu Kursih (65 tahun), tinggal seorang diri di rumah yang sudah cukup tua dan terawat dengan sederhana. Kondisi kesehatannya membutuhkan perawatan khusus, terutama mengingat usianya yang telah lanjut.
Letkol Inf Wahyu AR menyampaikan rasa prihatinnya atas kondisi Ibu Kursih yang tinggal sendirian. “Kami hadir di sini untuk memberikan bantuan dan kasih sayang kepada beliau. Kami akan terus memonitor dan membantu beliau agar dapat menjalani kehidupan dengan lebih nyaman,” ujar Letkol Inf Wahyu AR.

Bantuan yang diberikan tidak hanya berupa makanan dan kebutuhan sehari-hari, tetapi juga meliputi konsultasi kesehatan dari tim medis yang turut serta dalam kunjungan ini. Mereka memberikan perawatan sederhana dan memastikan Ibu Kursih mendapatkan obat-obatan yang dibutuhkan.

Ibu Kursih sangat bersyukur atas kedatangan dan bantuan yang diberikan oleh Dansatgas TMMD 118 Kodim 0613 Ciamis. “Saya sangat terharu dan berterima kasih atas bantuan ini. Semoga Tuhan membalas kebaikan kalian semua dengan berlipat ganda,” ucap Ibu Kursih dengan senyum tulus.

Kunjungan kemanusiaan ini menjadi salah satu bentuk implementasi dari program TMMD yang tidak hanya fokus pada pembangunan fisik, tetapi juga pada aspek kemanusiaan dan kepedulian sosial terhadap masyarakat, khususnya yang membutuhkan perhatian ekstra seperti lansia yang tinggal sendirian. (Pendim 0613/Ciamis)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x