x

Dua Perangkat Desa Argosuko Malang Dilantik dan dikukuhkan, Begini Pesan Kades

waktu baca 2 menit
Rabu, 23 Agu 2023 21:49 0 57 Pimprus

 

suarakeadilannews.id

Malang Suara keadilan news – Sebanyak Dua perangkat di Pemerintah Desa (Pemdes) Argosuko Kecamatan Poncokusumo Kabupaten Malang telah resmi dilantik dan dikukuhkan pada Rabu (23/08/2023) bertempat di balai desa Argosuko kecamatan poncokusumo kabupaten Malang (Jatim) . Acara pelantikan dilaksanakan dengan sederhana namun khimad

Tercatat, perangkat desa yang dilantik yakni, Kasi Perencanaan Moch. Khoirul Samsudin dan Kepala Dusun (Kasun) Keden Muslim yang di kukuhkan

Kepala Desa (Kades) Argosuko Choirul SE, berpesan kepada Dia perangkatnya yang baru dilantik serta Kasun yang dikukuhkan yang lama, agar dalam melaksanakan tugas melayani masyarakat lebih bertanggung jawab.

“Intinya kerja harus jujur, amanah, tanggung jawab. Dan yang terpenting adalah ikhlas melayani masyarakat. Karena tugas perangkat desa adalah melayani warga setulus hati. Iya harus tulus” pesan Kades Choirul

Terlebih di masa Argosuko di tunjuk sebagai desa mandiri saat ini, lanjut Kades Choirul , tugas perangkat desa bebannya tentunya makin bertambah.

“Dan itu tetap wajib dilaksanakan, demi untuk melayani masyarakat Desa Argosuko” tandas Kades.

Pelantikan dihadiri Camat Poncokusumo Didik Agus Mulyono, Kapolsek Poncokusumo AKP Sutadi SH Danramil Poncokusumo Kapten Pitono Hadir pula perangkat desa, bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua BPD, RT, RW dan tokoh masyarakat serta unsur warga lainnya.

Dalam arahannya, Camat poncokuso Didik Agus Mulyono mengatakan, perangkat desa yang baru dilantik harus betul-betul mengemban dan menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab.

“Kepada perangkat desa yang baru dilantik, diharapkan bisa bekerjasama dengan Kepala Desa. Sehingga bisa menciptakan sinergitas Pemdes yang bagus sesuai yang diharapkan. Tentunya untuk kesejahteraan warga Desa Argosuko” terang Camat Poncokusumo

Selain itu, lanjut Camat, kita bisa mempunyai SDM yang mumpungi, terutama saat ini, perangkat desa harus membantu Kades dalam mendata warganya.

“Seperti data warga terkait bantuan dan lain-lain. Dan itu harus valid” tegas Camat

Sementara itu, Kaur Perencanaan yang baru Moch. khoirul Syamsudin yang baru dilantik mengaku siap menjalankan tugas yang telah diberikan.

“Tugas saya mengabdi kepada masyarakat, khususnya Desa Argosuko Dan amanah ini harus saya pegang dengan baik” ungkap dia dengan tegas.

Kaur perencanaan yang tergolong muda, agresif dan ramah ini juga akan selalu bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas. Dan akan meneruskan program sebelumnya, serta menciptakan sejumlah program inovasi dan membentuk SDM yang mumpungi bagi warga Desa Argosuko

“Tujuan saya mengabdi demi warga Desa Argosuko” imbuhnya.

Acara ditutup dengan doa, foto bersama dan ramah tamah serta ucapan selamat kepada perangkat yang baru dilantik dan di kukuhkan. ( heri)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x