x

Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Kodim 0421/Ls Bantu Petani Panen Sayuran

waktu baca 2 menit
Minggu, 30 Jul 2023 06:45 0 73 Redaktur

Lampung Selatan, SuarakeadilanNews.id – Dalam rangka mendukung ketahanan pangan diwilayah, Serka Herudin Babinsa Koramil 0421-07/SDM Kodim 421/LS membantu petani binaannya dalam memanen sayuran Sawi di kebun milik Bapak Sugiono di Desa Way Gelam Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan, Minggu (30/07/2023).

Sebagian dari petani di desa binaan nya memang ada yang membudidayakan tanaman sayuran, selain untuk untuk dikonsumsi, sayuran tersebut juga dijual ke pasar. Tanaman sayur yang banyak ditanam diantaranya sawi, kangkung, bayam serta sayuran lainnya”, ujar Babinsa dalam Kegiatan Tersebut.

Sayur merupakan sumber vitamin dan mineral. Beberapa vitamin penting yang terkandung di dalam sayuran seperti vitamin A yang berasal dari Karotin berguna untuk kesehatan mata. Lalu ada mineral penting, seperti zat besi yang berguna untuk menjaga kadar Hemoglobin darah. Sayuran juga merupakan sumber serat yang amat dibutuhkan bagi pencernaan, terang babinsa.

Menyadari akan pentingnya manfaat dari sayur mayur inilah, Babinsa Serka Herudin tidak bosan memberikan pengertian kepada warga binaannya agar senantiasa mengkonsumsi sayur sesuai kadar yang dibutuhkan serta membudidayakan komoditi sayuran di lahan-lahan tidur milik mereka.

“Tidak hanya dikonsumsi saja, tanaman sayur ini jika di budidayakan dengan benar juga akan menghasilkan penghasilan tersendiri untuk kesejahteraan para petani,” katanya. Untuk itu, dengan melaksanakan pendampingan, terlihat Serka Herudin secara langsung ikut membantu petani memanen hasil pertanian serta memberikan motivasi kepada masyarakat di desa wilayah kerjanya untuk giat dalam bercocok tanam.

Sementara itu pemilik kebun sayur Ari sangat berterimakasih dengan adanya Babinsa yang datang langsung ke lapangan, dalam mendampingi sekaligus membantu petani dalam program Ketahanan Pangan.

“Dengan pendampingan Babinsa terhadap para petani di suatu Desa atau Kampung, diharapkan dapat meningkatkan dan menjamin keamanan hasil panen,” tutupnya. (Mudian)

Redaktur

اللهم صلي على محمد وعلى اله محمد

[Man Arofa Nafsahu Faqad Arofa Robbahu]
"Barangsiapa mengenal dirinya, maka ia mengenal Tuhannya.”

"TIDAK HARUS SEDARAH UNTUK MENJADI SAUDARA SELAGI TAU MENGHARGAI & MEMANUSIAKAN MANUSIA ITULAH YANG DIANGGAP SAUDARA"

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x