x

Hebohnya Sekarpuro Karnaval Budaya 2023 Hingga Bikin Kades Turun Panggung

waktu baca 2 menit
Senin, 28 Agu 2023 04:04 0 27 Pimprus

Suarakeadilannews.id

Malang

– dengan Tema “Karnaval Budaya 2023 dalam rangka peringatan HUT RI ke-78” yang digelar oleh Pemerintah Desa Sekarpuro Kecamatan Pakis Kabupaten Malang, minggu (27/08/2023) berlangsung dengan heboh dan meriah.

Sekarpuro Karnaval Budaya dihadiri oleh Forkopimcam antara lain, Camat Pakis , Kades Sekarpuro Sulirmanto, babinsa, bhabinkamtibmas, dishub, limas, tokoh masyarakat, ketua panitia dan anggota, Ibu PKK , mantan Ibu kades sumber pasir Indah yang di dapuk sebagai pembawa acara.

Acara berlangsung heboh ketika tiba-tiba, Kades Sulirmanto turun panggung kehormatan di ikuti oleh Ibu Camat Pakis yang berjoget dan menari bersama peserta karnaval. Hal itu menambah semarak dan tak pelak hal tersebut langsung menjadi sorotan Awak media untuk mengabadikan momen tersebut.

Ditemui disela-sela acara, Ketua Panitia penyelenggara Karnaval Budaya Heru Subekti mengatakan bahwa, kegiatan Karnaval Budaya 2023 ini dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-78.

“Karnaval Budaya ini ada Penilaian meliputi keindahan, kerapian, kekompakan dan kedisiplinan dan untuk dewan juri kita ambil dari luar kecamatan Pakis, ” Kata Heru

Menurutnya, acara Karnaval Budaya 2023 bukan menyediakan hadiah tapi istilahnya pemberian Dana Aspirasi , peserta. Diharapkannya dengan adanya kegiatan kali ini, masyarakat bisa terhibur karena sudah lama kegiatan seperti ini tidak digelar karena pandemi.

” Kedepan semua acara ini lebih baik lagi ” Harap Heru

Terkait pendanaan kita ambil dari tiap RT/RW Dan iuran yang diberikan ke desa dan Donatur serta pengusaha yang ada di wilayah Sekarpuro kecamatan Pakis

“Tentunya dengan adanya Karnaval Budaya 2023 ini, diharapkan masyarakat Desa Sekarpuro terus kompak, terus semangat dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini.” tambahnya.

Kades Sulirmanto pada suara keadilan news mengatakan Antusias warga sangat tinggi untuk mengikuti Karnaval budaya,” Buktinya Ada 1500 Warga yang menjadi peserta karnaval budaya

“Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat yang telah ikut berpartisipasi memeriahkan acara ini,” ujar Kades Sulirmanto

Pada Suara keadilan news Aipda Bambang Hermanto,S.,Sos menyampaikan Terima kasih pada panitia atas terselenggaranya Karnaval budaya desa Sekarpuro yang berjalan sesuai rencana lancar, aman dan terkendali

Alhamdulillah acara berlangsung dengan aman, lancar dan kondusif. Serta peserta mematuhi segala peraturan yang sudah ditentukan oleh panitia.

“Kita berharap seluruh peserta membawa sound yang wajar-wajar saja Alhamdulillah kegiatan sampai saat ini berjalan dengan lancar dan aman. Kita sudah koordinasi dengan Fihak TNI juga Limas, Senkom dan Banser Terkait keamanan” Pungkasnya ( heri)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x