x

Ikatan Keluarga Minang (IKM)Di Kabupaten Pali Dalam Rangka Tabligh Akbar Sangat Konsentrasi Kepedulian Pali Lebih Baik

waktu baca 3 menit
Selasa, 18 Jul 2023 19:30 0 63 Pimprus

 

Suarakeadilannews.id

Kab PALI

Pali Dalam rangka Acara Tabliah Akbar bersama Ust.H. Nofrizal Nawawi,Lc.M.Pd.I

beetempat dimasjid Muttaqin. Pasar bawah kecamatan talang ubi kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir ini dalam bentuk kepedulian anak perantau minang yg berada di kabupaten Pali.Iibaratkan Pepatah minang.

DIMA BUMI DIPIJAK DI SINAN LANGIK DI JUJUANG.

Bentuk kebersamaan dan kepedulian orang minang yg berada di perantauan.Ringan Samo di jinjiang nan Barek Samo Di Pikul Saraso Sapareso,Satu arah Satu tujuan .

 

Maka disinilah kami melihatkan cara kami orang Minang Membaur di Rantau dalam kalangan masyarakat banyak di kabupaten Pali ,bahwa kami ada perantau minang selalu berbaur dgn lingkungan mencari family atau dunsanak dalam Acara tablik akbar ini adalah salah satu program IKM ( Ikatan Keluarga Minang) di kabupaten Pali

 

IKM adalah Ikatan Keluarga Minang suatu Organisasi orang Orang Minang di seluruh Indonesia

Guna untuk mendorong upaya terjalinya hubungan antar suku yang berbeda tetap kami damai dan sejah tera bisa hendaknya menjadi contoh perantau Minang yang ada di kabupaten lainya dalam kancah Negara kesatuan Tepublik Indonesia

 

Termasuk pemotongan Sunat masal,sosial,dan banyak lagi kegiatan termasuk di Hari raya Idul Adha memotong hewan qurban setiap tahun nya.

dan banyak kegiatan kegiatan lainya .termasuk megadakan pertemuan bulanan sesama perantau minang sebagai bentuk kepedulian menjalin dan mempererat hubungan silaturahmi sesama perantau minang,kegiatan² lain kami selalu proaktif terutama mendukung program pemerintah kabupaten Pali untuk mengujudkan Pali lebih baik. tegas NAFRIADI TANJUNG KATIK MAJOLEKO.KETUA IKM PALI.

Di lain tempat sebungan dengan keakrapan seorang Putra Minang Fendy Pramajaka AMd saat dikonfirmasi media ini Sabtu (19/07/2023 jam 11,30 wib mengatakan, Alhamdulillah saya sebagai orang Minang sangat bangga dengan adanya persatuan dan kesatuan di dalam IKM ini atas program yang kami lakukan Adalah untuk kebersamaan di Rantau,dan bayak acara mengembangkan budaya dan sosial sosial insoallah kami akan jalin hubungan dengan IKM tetap saya dampingi demi kemajuan kabupaten Pali ini tutup Sekwil DPW PWII ini dengan wajah cerah .

Ketua DPW PWI Sumatra Barat zulhakim C.F.L.E dan Juga Sebagai Ketua Komda LP KPK PROV Sumatra Barat saat di hubungi awak media ini terkait Acara

Tabliah Akbar bersama Ust.H. Nofrizal Nawawi,Lc.M.Pd.I mengatakan,Selasa 18 Juli 2023

Saya asli org Minang sangat Apresiasi terhadap Acara ini semoga IKM kedepanya lebih maju lagi di kabupaten Pali ini,Dalam kesempatan ini saya berharap bisa mengembangkan kesenian tradisi Minang juga membuat acara budaya Minang lainya di Pali.

 

Saya bagian dari masyarakat Dari Lembaga Suadsya Masyarakat LP KPK komda prov Sumatra barat ingin menyampaikan pituah Minang karena di dalam hidup tidak selalu mulus pasti ada kerikil kerikil tajam maka saya sebagai dunsanak menyampaikan sediakanlah”PAYUNG SEBELUM HUJAN”usakanlah untuk mencari lembaga yang berbadan hukum supaya di saat ada sesuatu kita di rantau di segani,ibarat kayu di Rimbo tidak Samo tinggi,ibarat mancancang landasan juo nan kakanai,sapintar pintar tupai maloncek sakali jatuh juo,ucap Zulhakim C.F.LE dengan se

rius.(Red)

 

 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x