x

Jaga Kondisi Kesehatan Lansia di Perbatasan !! Satgas Yonarmed 10/ Bradjamusti Bersama Puskesmas Puring kencana Gelar Poswindu Lansia

waktu baca 2 menit
Rabu, 13 Sep 2023 09:36 0 71 Redaktur

Kapuas Hulu, SuarakeadilanNews.id – Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonarmed 10 Bradjamusti bersama Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Puring Kencana melakukan program Poswindu dalam peringati ‘ Hari Jantung Sedunia’ untuk masyarakat lanjut usia (Lansia) di Desa Merakai Panjang , Kecamatan Puring Kencana, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Senin (11/09/2023)

 

Pos pelayanan terpadu atau yang sering disebut sebagai Posyandu seringkali hanya dianggap identik dengan bayi dan ibu hamil. Posyandu lansia juga bisa dibentuk terutama jika di area tersebut ada warga lanjut usia

 

Danpos Merakai Panjang Serka Angga Gumilar menyampaikan Poswindu Lansia yang dilaksanakan adalah kerja sama dengan Puskesmas sebagai wadah pelayanan untuk warga lanjut usia. Dengan sasaran langsung Prausia lanjutan, Usia lanjut dan Usia lanjut dengan risiko tinggi.

“Kami membantu tenaga kesehatan Puskesmas dalam program Poswindu untuk melakukan pemeriksaan rutin dan deteksi dini penyakit pada Lansia,” ujar Danpos Merakai Panjang

 

Ditempat terpisah Dansatgas Pamtas RI – Malaysia Mayor Arm Ady Kurniawan M.Han. menambahkan , bahwa

 

Melalui program Poswindu tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama bagi masyarakat lanjut usia.

“Kami sebagai prajurit TNI terus berupaya untuk membantu setiap kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat di Perbatasan” ucapnya.

 

Selain itu, melalui kegiatan pelayanan kesehatan itu juga dapat mewujudkan sinergisitas antara personel Satgas Pamtas dengan dinas kesehatan di wilayah perbatasan dalam membantu menjalankan program pemerintah untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dengan cara mendeteksi dini resiko penyakit kepada masyarakat secara berkala.

“Kami selaku Komandan Satgas menekankan kepada seluruh jajaran anggota khususnya tenaga kesehatan Pos Satgas Pamtas agar selalu berusaha semaksimal mungkin untuk bersinergi dengan Dinas Kesehatan diperbatasan salah satunya puskesmas Kesehatan dalam menjalankan program pemerintah, demi untuk membudayakan gaya hidup yang sehat sehingga dapat terhindar dari resiko penyakit demi terciptanya lingkungan dan masyarakat yang sehat” terang Dansatgas

 

Sementara itu, Bidan Puskesmas Kecamatan Puring Kencana Ibu Adriani mengatakan kehadiran Satgas Pamtas membantu meringankan tugas tenaga kesehatan di perbatasan.

 

“Kami berterima kasih atas bantuan personil Satgas Pamtas pos Merakai Panjang, Poswindu bisa dilaksanakan dengan lancar,” tambah Adriani.

(Yonif Yonarmed 10/Bradjamusti).

Redaktur

اللهم صلي على محمد وعلى اله محمد

[Man Arofa Nafsahu Faqad Arofa Robbahu]
"Barangsiapa mengenal dirinya, maka ia mengenal Tuhannya.”

"TIDAK HARUS SEDARAH UNTUK MENJADI SAUDARA SELAGI TAU MENGHARGAI & MEMANUSIAKAN MANUSIA ITULAH YANG DIANGGAP SAUDARA"

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x