x

Jalan Akses Utama Dua Nagari Di Pessel Terancam Putus

waktu baca 1 menit
Sabtu, 7 Okt 2023 01:39 0 88 Redaktur

Pesisir Selatan | Suarakeadilannews.id – Jalan utama yang menghubungkan dua Nagari di Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), mengalami ancaman putus yang dapat menimbulkan masalah serius bagi masyarakat di sekitarnya.

Permasalahan ini terjadi di dekat perbatasan Nagari Muara Kandis Punggasan dengan Nagari Punggasan, di mana sekitar 30 meter jalan alternatif antar dua nagari tersebut mengalami kerusakan parah.

Kerusakan ini disebabkan oleh luapan sungai Batang Punggasan akibat tingginya intensitas hujan baru-baru ini. Dikhawatirkan, kondisi jalan yang rusak akan membahayakan masyarakat yang melintas di jalan tersebut.

Kepala Kampung Muara Kandis Punggasan, Yusrial, mengungkapkan keprihatinannya saat berada di kantor wali nagari setempat pada Jumat, 6 Oktober 2023. Yusrial menyatakan bahwa sepanjang 30 meter bahu jalan telah terkikis karena aksi abrasi akibat air sungai yang meluap karena tingginya curah hujan belakangan ini.

Yusrial juga menambahkan bahwa pertengahan badan jalan telah mengalami keretakan yang diperkirakan akan semakin parah jika terkena hujan.

Dalam hal ini, Yusrial berharap kepada Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan dan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat untuk segera melakukan perbaikan guna memastikan kelancaran transportasi di kedua nagari tersebut. (Anto/Cgm)

Redaktur

اللهم صلي على محمد وعلى اله محمد

[Man Arofa Nafsahu Faqad Arofa Robbahu]
"Barangsiapa mengenal dirinya, maka ia mengenal Tuhannya.”

"TIDAK HARUS SEDARAH UNTUK MENJADI SAUDARA SELAGI TAU MENGHARGAI & MEMANUSIAKAN MANUSIA ITULAH YANG DIANGGAP SAUDARA"

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x