x

Kapendam XII/Tpr Ikuti Rapat Forum Koordinasi Humas Tahun 2023

waktu baca 2 menit
Senin, 24 Jul 2023 18:14 0 42 Pimprus

 

Suarakeadilannews.id

Pontianak –

Kepala Penerangan Kodam XII/Tanjungpura, Kolonel Inf Ade Rizal Muharram mengikuti Rapat Forum Koordinasi Humas (Hubungan Masyarakat) tahun 2023. Rapat berlangsung di Ruang Cendana Sky, Ballroom Hotel Mercure, Kota Pontianak. Senin (24/7/2023).

Rapat dibuka oleh Sekda Kalbar yang diwakili Staf Ahli Gubernur Kalbar Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, Natalia Karyawati, M.E. Rapat diikuti para pengemban fungsi Humas di instansi dan lembaga vertikal di lingkungan Provinsi Kalbar dan para Kepala Dinas Kominfo Kabupaten/Kota se-Kalbar

Hadir selaku narasumber, Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik Kemenkominfo, Dr. Hasyim Gautama. Rapat kali ini mengangkat tema, “Peran Serta Humas Dalam Mengawal Publikasi Kondusif Pemilu Serentak Tahun 2024″.

 

Staf Ahli Gubernur Kalbar Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, Natalia Karyawati saat membuka rapat menegaskan, peran Humas sangat penting dalam mengantisipasi potensi-potensi kerawanan yang mungkin muncul selama proses pemilihan berlangsung.

 

Menurutnya, dengan menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh elemen masyarakat, Humas dapat berperan sebagai penyeimbang, menciptakan dialog yang inklusif dan mengatasi perbedaan pandangan dengan cara yang damai dan bermartabat.

 

Selain itu, kata Natalia Karyawati, Humas juga dapat berfungsi sebagai sumber informasi yang akurat dan dapat dipercaya bagi masyarakat sehingga dapat mengurangi penyebaran berita palsu/hoax yang dapat menyulut konflik,” ujarnya.

 

“Publikasi yang tepat akan memperkuat kesadaran politik yang akan meningkatkan partisipasi aktif warga dalam proses demokrasi,” kata Natalia Karyawati.

 

Menghadapi Pemilu Serentak 2024, Staf Ahli Gubernur ini mengajak seluruh komponen masyarakat Kalimantan Barat untuk bersatu dalam semangat persatuan dan gotong-royong.

 

“Mari kita jadikan momen Pemilu ini sebagai ajang bagi kita untuk saling menghargai perbedaan, menerima hasil demokrasi dengan lapang dada dan terus membangun negeri ini menuju arah yang lebih baik,” ajak Natalia Karyawati. (Pendam XII/Tpr)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x