x

Kapolres Lutra AKBP Galih Hadiri Upacara Peringatan HUT RI ke-78 Tahun 2023

waktu baca 2 menit
Kamis, 17 Agu 2023 09:18 0 66 Samsul Rijal

Luwu Utara – Suarakeadilannews.id  -Kapolres Luwu Utara AKBP Galih Indragiri,S.IK, menghadiri upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023 di Lapangan Tamsis, Masamba Kab.Luwu Utara, Kamis (17/8/2023).

Pada peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun ini mengangkat tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”, Bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Luwu Utara Hj. Indah Putri Indriani, S.IP., M.Si., sedangkan Perwira Upacara Kabag Log Polres Lutra AKP Abubakar Salihi dan Komandan Upacara Kanit Regident Sat Lantas Polres Lutra Iptu Yusri serta Danki pasukan pengibar bendera Yakni Kapolsek Sukamaju Iptu Sabaruddin.

Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023 dihadiri juga para Forkopimda Luwu Utara, Kepala SKPD Kab. Luwu Utara, WakaPolres beserta PJU / Perwira Polres Luwu Utara, Ketua Bhayangkari Cab. Luwu Utara Ny. Ingrid Galih, para Pimpinan OPD Pemda Kabupaten Luwu Utara serta para tamu undangan lainnya.
Peserta upacara terdiri dari satu pleton dari TNI, satu pleton dari Brimob, satu pleton dari Polres Luwu Utara, satu Kompi dari Gabungan ASN. Kabupaten Luwu Utara serta satu Kompi perwakilan pelajar SMA dan SMP yang ada di kota Masamba.

Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 diawali dengan laporan komandan Upacara kemudian dilanjutkan dengan memperingati detik-detik Proklamasi dan pembacaan teks Proklamasi kemudian mengheningkan cipta dan pembacaan do’a setelah itu dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih dilanjutkan dengan Andhika Bhayangkari dan laporan komandan Upacara serta penghormatan Pasukan.

Kapolres Luwu Utara AKBP Galih Indragiri saat ditemui usai pelaksanaan upacara menyampaikan bahwa pelaksanaan pengibaran bendera merah putih oleh anggota Paskibraka Kabupaten Luwu Utara tahun 2023 berjalan lancar dan khidmad.

“Polres Luwu Utara juga menggelar kegiatan upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023 di lapangan apel Sarja Arya Racana Mapolres Luwu Utara dimulai pada pukul 07.00 wib yang di pimpin oleh langsung Kapolres AKBP Galih Indragiri dan diikuti oleh Wakapolres, Pejabat Utama, serta seluruh personil Perwira dan Bintara.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x