x

Kendalikan Laju Inflasi Daerah, Kapolsek Lembah Melintang Datangi Pasar Tradisonal Ujung Gading

waktu baca 2 menit
Senin, 28 Agu 2023 09:42 0 41 Doni Setiawan

Pasaman barat, 28/08/2023

Media suarakeadilannews.id

 

.sumbar.polri. Dalam rangka pengendalian laju inflasi, Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki memerintahkan Kapolsek Lembah Melintang AKP Zulfikar guna melaksanakan sidak ke pasar tradisional Ujung Gading, Senin pagi (28/08/2023).

 

Kegiatan yang dimulai pada pukul 10.00 Wib ini merupakan program pemerintah, khususnya di Kecamatan Lembah Melintang untuk menekan dan mengendalikan laju inflasi serta mengecek stabilitas harga dan ketersediaan stok sembako di pasar tradisonal Ujung Gading.

 

Kapolsek Lembah AKP Zulfikar menyampaikan, saat ini bersama tim gabungan yang terdiri dari Forkopimca dam pemerintah Nagari turun langsung ke pasar tradisonal guna memastikan pangsa pasar dan daya beli masyarakat akibat laju inflasi yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia.ujar nya

 

AKP Zulfikar juga meminta kepada para pedagang atau distributor jika permintaan pasar cukup tinggi jangan di stop pendistribusiannya dan jangan sampai ada permainan harga sehingga masyarakat dirugikan.kata nya

 

“Kami meminta kepada pedagang atau distributor, agar tidak menaikan harga atau menimbun bahan pangan, kami akan senantiasia memantau stok, jangan coba-coba menimbun sembako, apabila ada distributor yang nakal, kami akan tindak tegas,” tegas Kapolsek.

 

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan, sidak yang dilakukan tim gabungan dengan mendatangi pasar tradisional Ujung Gading adalah untuk memastikan tidak terjadi dampak dengan laju inflasi yang berdampak pada pertumbuhan ekonomi dimasyarakat dan harga harus disesuaikan dengan harga pasar yang sudah ditentukan pemerintah, sehingga masyarakat tidak dirugikan dengan kondisi ini.

 

Selama kegiatan berlangsung, tim gabungan berkeliling dan melakukan pengecekan serta berkomunikasi langsung dengan para pedagang dan pengunjung yang berbelanja di pasar tradisional Ujung Gading.

 

Dari hasil pengecekan harga dan stok di pasar tersebut, diketahui bahwa untuk ketersedian stok dan harga sembako di Kecamatan Lembah Melintang masih stabil dan terkendali dan untuk stok sembako masih mencukupi untuk kebutuhan masyarakat di Kecamatan Lembah Melintang.

 

dihadiri oleh Camat Lembah Melintang Arpan, Kasi Ekbang Kecamatan Lembah Melintang beserta Staf, Danramil 06/Ujung Gading diwakili oleh Serma Mardison, Pj. Wali Nagari Ujung Gading Dan Staf, Kanit Propos Polsek Lembah Melintang Aiptu Taufik, Kanit Samapta Polsek Lembah Melintang Aipda Fauzi, serta personel Bhabinkamtibmas Nagari Ujung Gading Aipda Riski Amalia.

 

(DONI SETIAWAN)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x