x

Kereeen! Totalitas Karnita ‘Ratu’ Sarungu Main di Film Rumpang

waktu baca 2 menit
Minggu, 5 Nov 2023 14:24 0 513 Samsul Rijal

Luwu Utara Suarakeadilannews.id Meski belum resmi ditayangkan, Film Rumpang yang dibintangi Karnita Sarungu mulai menarik perhatian dan rasa penasaran publik atau warganet.

Bagaimana tidak, trailer film Rumpang yang mulai disebar ke beberapa platform media sosial, mulai mendapat atensi publik karena bercerita tentang kesetaraan gender.

Karnita, mahasiswa Universitas Cokroaminoto Palopo ini dikenal sebagai mahasiswi multitalenta. Penampilannya di film Rumpang sebagai penegas bakat yang dimilikinya.

Perempuan yang akrab disapa Ratu ini mengatakan bahwa film Rumpang yang dibintanginya belum ditayangkan full ke YouTube, jejaring media sosial berbagi video.

“Ini baru trailer-nya, belum di-up ke YouTube versi full-nya,” ucap Ratu. Kendati demikian, penampilannya di film itu mengundang decak kagum karena totalitasnya.

Mahasiswi asal Luwu Utara ini mengatakan, film Rumpang bercerita soal kesetaraan gender, sebuah konsep dasar yang mengacu pada penghapusan diskriminasi terhadap perempuan.

“Film ini tentang kesetaraan gender yang dikembangkan dengan mengacu pada dua instrumen internasional, yaitu deklarasi universal hak asasi manusia dan konversi penghapusan segala bentuk diskriminasi terhadap perempuan,” jelas Ratu.

Ia berharap, film Rumpang dapat diterima dengan baik oleh semua kalangan. Karena menurut dia, banyak hal positif yang bisa didapatkan dari alur cerita film tersebut.

“Semoga film ini menginspirasi kita semua, utamanya yang peduli terhadap persoalan kesetaraan gender,” pungkas mahasiswi yang pernah magang di Dinas Kominfo Luwu Utara ini. (LHr)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x