x

Kesbangpol Menggelar Sosialisasi Pembinaan Bagi Ormas DiToba Demi Kelancaran Pemilu 2024

waktu baca 2 menit
Jumat, 10 Nov 2023 12:01 0 78 Redaktur

Toba, SuarakeadilanNews.id – Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Toba menggelar sosialisasi pembinaan bagi organisasi kemasyarakatan (ormas).

 

Ada pun tema sosialisasi adalah ‘Peran Organisasi Kemasyarakatan Dalam Pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan Kepala Daerah 2024 yang Berkualitas, Aman dan Damai di Kabupaten Toba’.

 

Kegiatan sosialisasi terlaksana di Aula SMIK (Sekolah Menengah Ilmu Kejuruan) Laguboti, Kabupaten Toba, Sumut, Jumat (10/11/2023).

Dalam sambutannya di hadapan puluhan peserta sosialisasi, Kakan Kesbangpol Toba Josib Brostito Sianipar menyampaikan, bahwa tujuan acara itu adalah untuk mengajak seluruh elemen masyarakat yang tergabung dalam ormas, dapat dan siap bersinergi bersama Pemerintah Toba untuk menyukseskan penyelenggaraan agenda Nasional Pemilu 2024 dan Pilkada Toba 2024, yang berkualitas, sejuk, aman, damai, dan menggembirakan.

 

“Tujuan sosialisasi ini untuk mengajak seluruh elemen ormas di Toba dapat bersinergi dan berperan aktif dalam mendukung suksesnya Pemilu 2024. Begitu juga harapan nantinya pada Pilkada Toba 2024,” ujar pria purnapraja itu.

 

Dalam pelaksanaannya, selain Kakan Kesbangpol Josib Brostito Sianipar, sosialisasi juga menghadirkan tiga narasumber lainnya. Yakni Polres Toba oleh Iptu Nelson Aritonang selaku Kasat Binmas Polres Toba. Kemudian ada dari akademisi yaitu dosen Universitas HKBP Nomensen Medan Dr Dimpos Manalu. Serta, Pabung Kodim 0210/TU Mayor Kaminton Napitupulu. Sebagai moderator adalah Robinson Siagian dari pihak Kesbangpol Toba.

Selain pemaparan materi oleh narasumber juga ada sesi tanya jawab dari peserta.

Dalam sesi tanya jawab, selain terkait netralitas TNI-Polri dan ASN, isu politik identitas, dan berita hoax, para peserta juga mempertanyakan kiat dan peran strategis ormas di kabupaten. Khususnya dalam menyukseskan Pemilu dan Pilkada 2024 di Kabupaten Toba, yang aman, damai, adil dan jujur, serta berkualitas.

Ada pun peserta antara lainnya, PIKI, GAMKI, PKN, IPK, PjBB, GM FKPPI, FKWD, MAPANCAS. Kemudian para penggiat LSM dan ormas lainnya yang terdaftar resmi di Kesbangpol Toba.(Agus simanjuntak, Toba)

Redaktur

اللهم صلي على محمد وعلى اله محمد

[Man Arofa Nafsahu Faqad Arofa Robbahu]
"Barangsiapa mengenal dirinya, maka ia mengenal Tuhannya.”

"TIDAK HARUS SEDARAH UNTUK MENJADI SAUDARA SELAGI TAU MENGHARGAI & MEMANUSIAKAN MANUSIA ITULAH YANG DIANGGAP SAUDARA"

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x