x

Kodam Kasuari Ikuti Doa Bersama Lintas Agama Jelang HUT Ke 78 TNI, Mohon Keselamatan Kawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju

waktu baca 3 menit
Selasa, 3 Okt 2023 12:42 0 60 Pimprus

Suarakeadilannews.id

Manokwari – Kodam XVIII/Kasuari dipimpin Pangdam, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, S.E., M.Tr.(Han)., CGCAE., didampingi Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari, Ny. Vera Ilyas Alamsyah mengikuti secara virtual acara Doa Bersama yang dipimpin langsung oleh Panglima TNI, Laksamana TNI H. Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A., dari aula Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Senin (2/10/2023).

Dalam sambutannya, Panglima TNI menyampaikan bahwa Doa bersama ini adalah salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 TNI yang dihadiri oleh tokoh lintas agama, dan juga merupakan manifestasi sinergitas antara TNI dengan Polri dalam mengawal  demokrasi Indonesia.

Dalam kegiatan doa bersama yang juga diikuti secara serentak oleh seluruh prajurit dan PNS TNI di seluruh jajaran ini, Panglima TNI mengatakan bahwa introspeksi diri mutlak diperlukan agar bisa secara objektif menemukan dan memperbaiki berbagai kekurangan untuk kemudian melaksanakan perbaikan guna mewujudkan TNI yang profesional, modern dan tangguh, serta mampu menangkal segala ancaman yang ada.

“TNI sebagai Patriot NKRI diharapkan untuk terus mampu mengikuti perkembangan ancaman yang sangat dinamis guna menjamin pelaksanaan tugas pokoknya, selain itu kegiatan doa bersama ini dimaksudkan untuk memohon keselamatan seluruh bangsa dan negara, juga memohon kesuksesan dan keselamatan seluruh personel TNI dan Polri dalam kegiatan pengamanan Pemilu serentak tahun 2024 serta kelancaran rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun ke-78 TNI Tahun 2023,” ungkapnya.

Sementara itu, Pangdam Kasuari dalam sambutannya mengatakan Doa bersama yang dilaksanakan pada malam hari ini merupakan ungkapan permohonan Doa kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa dan juga sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat dan karunia yang diberikan.

“Selama 78 tahun pengabdiannya, TNI telah memberikan dharma baktinya kepada masyarakat, bangsa dan negara yang mana tugas tersebut harus di dukung dengan mental yang kuat, tangguh serta memiliki disiplin, loyalitas dan kesetiaan kepada NKRI. TNI memasuki usia yang cukup matang, menuntut TNI untuk bisa membina kekuatan, kemampuan dan gelar satuannya dengan baik agar setiap saat siap operasional menghadapi kontijensi yang ada,” ucapnya.

Semoga TNI semakin kokoh, profesional, dekat dengan rakyat dan selalu siap menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI. Tema peringatan HUT ke 78 TNI yakni “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju”.

“TNI harus mampu melaksanakan perannya sebagai alat pertahanan negara sesuai fungsi dan tugasnya dengan tidak melupakan jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat. Tugas TNI kedepan semakin berat dan kompleks, oleh karena itu saya berpesan kepada seluruh prajurit untuk selalu sinergi sebagai penjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI,” kata Pangdam.

Selain Pangdam dan Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari, acara Doa bersama ini juga dihadiri oleh Kasdam XVIII/Kasuari, para pajabat Kodam, para prajurit dan PNS Kodam, pengurus Persit serta para Tokoh Lintas Agama di lingkup Manokwari.

(Pendam XVIII/Ksr)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x