x

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara di Rutan Kelas II B Masamba

waktu baca 2 menit
Sabtu, 27 Jan 2024 08:04 0 25 Samsul Rijal

Luwu Utara-SKN.iD-Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyelenggarakan kegiatan simulasi pemungutan dan penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang khusus ditujukan untuk warga binaan di Rutan Kelas II B Masamba. Kegiatan ini bertempat di aula Lapas kelas ll Masamba tepatnya didesa benteng kec mappideceng kab Luwu Utara sebagai bagian persiapan untuk Pemilihan Umum tahun 2024.sabtu 27/01/2024.

Dalam simulasi ini, para warga binaan yang berhak memberikan suaranya akan terlibat aktif dalam proses pemungutan suara sesuai dengan aturan dan tata cara yang berlaku. Aula Lapas Masamba menjadi saksi perhelatan demokrasi ini, memberikan ruang bagi partisipasi warga binaan dalam proses pemilihan.

Kegiatan simulasi ini juga melibatkan petugas pengawas dan penyelenggara pemilihan untuk memastikan kelancaran dan keberhasilan proses pemungutan suara di TPS khusus ini. Hal ini sebagai langkah awal untuk memastikan setiap suara warga binaan dihitung dengan teliti dan akurat.

Komisioner KPU Luwu Utara koordinator divisi teknis penyelenggara, Pak Mahsyar mengungkapkan bahwa kegiatan simulasi ini adalah bagian dari upaya KPU untuk memastikan partisipasi seluruh elemen masyarakat, termasuk warga binaan, dalam proses demokrasi.

“Kami berkomitmen untuk memberikan peluang kepada setiap warga negara, termasuk mereka yang berada di dalam lembaga pemasyarakatan, untuk berpartisipasi dalam menentukan masa depan bangsa melalui hak pilihnya,” ujar

Pemilihan Umum tahun 2024 diharapkan berjalan dengan lancar dan demokratis, melibatkan semua lapisan masyarakat dalam menentukan perwakilan mereka. Simulasi di Rutan Kelas II B Masamba menjadi langkah positif untuk mencapai tujuan tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan ini Pimpinan Pemda Lutra/di wakili Asisten pemerintahan KPU Luwu Utara, Dandim 1403 Palopo diwakili. Kepala Rutan Masamba, Kesbangpol Pemerintah Daerah kabupaten Luwu Utara, Kapolsek Mappedeceng, Pimpinan Partai Politik, PPK Mappedeceng, Korcam Mappedeceng.

Rijal

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x