x

Lepas 42 Paskibraka Pasbar Tahun 2023, Bupati Hamsuardi Pesankan Beberapa Hal

waktu baca 2 menit
Jumat, 18 Agu 2023 14:27 0 33 Pimprus

Suarakeadilannews.id

Pasaman barat (pasbar) Suara Keadilan News 18/08/2023 Jum, at

Bupati Hamsuardi melepas 42 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Kabupaten Pasaman Barat Tahun 2023 yang digelar di Aula rumah dinas bupati Pasbar, Jumat (18/8). Selain pelepasan, Bupati Hamsuardi yang didampingi Kadispora Media Fitra beserta jajaran tersebut membagikan Sertifikat Penghargaan kepada anggota Paskibraka Pasbar tahun 2023 itu.

Dalam sambutannya, Bupati Hamsuardi menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua unsur terkait yang telah andil dan membantu sehingga pelaksanaan peringatan HUT RI ke-78 tingkat Kabupaten Pasaman Barat dapat terlaksana dengan sukses.

Bupati juga pesankan beberapa hal kepada anggota Paskibraka Pasbar itu, diantaranya tetap menjadi terdepan dan kebanggaan ditengah revolusi mental yakni menjadi manusia yang berintegritas, memiliki jiwa persatuan, cinta tanah air, menjunjung tinggi kebersamaan serta menjalin ukhuah islamiah.

“Saya yakin pelatihan yang dijalani sudah membentuk karakter anak-anakku semua. Sebelumnya tidak saling mengenal saat ini sudah akrab, telah muncul kebersamaan. Kondisi saat ini tidak mudah, zaman yang semakin canggih namun tantangan juga semakin berat. Pergaulan bebas yang semakin mengkhawatirkan, narkoba, judi, mencuri dan godaan lainnya. Hindarilah hal-hal yang mengganggu anak-anakku semua,” pesannya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, Anggota Paskibraka itu adalah kebanggaan masyarakat Pasbar. Dengan semangat terus belajar, menerapkan disiplin serta meningkatkan ibadah kepada Allah SWT sebagai modal hidup didunia dan bekal kelak diakhirat. Ia juga meminta anggota Paskibraka Pasbar untuk melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi dan tidak putus sekolah bagaimanapun halangan dan rintangan yang dihadapi.

“Kembali pada masyarakat, tunjukkan bahwa kalian adalah anak-anak yang aktif dan bermanfaat. Ikuti kegiatan sosial seperti gotong royong, pengajian, rapat pemuda dan lainnya. Pendidikan saat ini sangat mudah banyak prestasi akan semakin mudah diterima di perguruan ternama. Mohon jangan berhenti sekolah meski keterbatasan keadaan ekonomi. Gali bakat, tunjukkan kerjakeras,” tuturnya.

Ia juga berharap, tahun depan anggota Paskibraka Pasbar dapat bergabung ditingkat Provinsi Sumbar dan juga ditingkat Nasional. Diakhir acara, Bupati Hamsuardi didampingi stakeholder terkait menyerahkan sertifikat penghargaan kepada pemimpin “Desa Bahagia”, kepada pelatih, pembina, tim medis serta kepada 42 Paskibraka terbaik Pasbar tahun 2023.

“Piagam ini kita berikan, semoga bermanfaat bagi anak-anak kami dalam meraih cita cita. Sampaikan juga salam kami kepada orang tua yang mendidik sehingga kalian terpilih menjadi Paskibraka terbaik Pasbar tahun 2023 mengalahkan 300 lebih peserta tes lainnya,” tutup Bupati Hamsuardi.

(ASN)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x