x

Mahasiswa KKN UIN Padang Dan Pemuda Nagari Adakan Acara Pawai Obor Memeriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharam Di Mesjid

waktu baca 2 menit
Minggu, 23 Jul 2023 00:31 0 79 Redaktur

Pasaman Barat, SuarakeadilanNews.id — Pada hari Jum’at, 21 Juli 2023, malam harinya Tim LP KPK Lembaga Pengawal kebijakan Pemerintah dan Keadilan LP KPK Komda Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) berkunjung ke Nagari Ladang Panjang Kecamatan Tigonari saat memantau meriahnya Acara Pawai Obor untuk memeriahkan tahun baru Islam-1 Muharam.

” Kami dari Tim LP KPK Komda Provinsi Sumatera Barat sangat terpukul jiwa kami alangkah kentalnya islamiah di Kecamatan Tigonari. Acara puluhan tahun yang berlalu di zaman nenek moyang tetap berlangsung sampai sekarang,” kata Idris Wasek Komda LP KPK kepada Awak media ini.

Acara Pawai Obor ini yang di adakan oleh Mahasisiswa KKN UIN, Universitas Imam Bonjol Negeri Padang atas inisiatif dari siswa UIN ini bersama sama dengan Perkumpulan Pemuda Nagari Ladang Panjang Di laksanaksn di Mesjid Nurul Huda.

Turut di undang beberapa orang dari Siswa UNAN dan beberapan dari Taman siswa Padang turut meramaikan acara Pawai Obor ini.

Tidak tanggung Tanggung Semaraknya Putra putri siswa Sumatera Barat memeriahkan acara menyambut tahun baru Islam 1 Muharam star nya dari Mesjid Nurul Huda dan finish di Mesjid Nurul Huda di Kampung Anau Nagari Ladang Panjang.

Turut di Undang Wali Nagari Ladang Panjang Julisman Arif. Dalam acara Wali Nagari berpesan kepada semua mahasiswa dan Pemuda pemudi Nagari serta A’lim-ulama supaya di pertahankan Acara Pawai Obor ini untuk kedepanya terus menerus. Atas semangat adek-adek kita ini, maka acara memeriahkan tahun baru Islam 1 Muharam di Nagari Ladang Panjang sangat menghibur masyarakat setempat dan suasana malam pun jadi semangkin terasa Islamiahnya.

” Saya sebagai wali Nagari Ladang Panjang sangat berterimakasih atas semangat adek-adek siswa dari UIN Padang dan kepada siswa UNAN serta siswa Tamsis,” tutup wali Nagar dengan wajah berseri.

Tidak di ragukan lagi acara ini sangat meriah semua Remaja Mesjid dan Pemuda Nagari Ladang Panjang termasuk Alim ulama, Cadiak Pandai umumnya masyarakat setuju sekali dan sangat mensupport.

Penulis : Zulhakim

Editor   : Cen/Redaksi

Redaktur

اللهم صلي على محمد وعلى اله محمد

[Man Arofa Nafsahu Faqad Arofa Robbahu]
"Barangsiapa mengenal dirinya, maka ia mengenal Tuhannya.”

"TIDAK HARUS SEDARAH UNTUK MENJADI SAUDARA SELAGI TAU MENGHARGAI & MEMANUSIAKAN MANUSIA ITULAH YANG DIANGGAP SAUDARA"

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x