x

*Manunggal Dengan Rakyat, Satgas Yonif 122/TS Pos Kotis Membantu Perbaikan Gereja GKI Pir IV Di Perbatasan Papua

waktu baca 2 menit
Minggu, 17 Sep 2023 05:21 0 43 Pimprus

 

Suarakeadilannews.id

Kabupaten Keerom – Satuan Tugas Pengaman perbatasan statis RI-PNG Sektor Utara, Yonif 122/TS, yang berada di bawah naungan kolaopsrem 172/,PWY Pos Kotis melaksanakan Karya Bhakti berupa gotong royong membantu Perbaikan Gereja GKI Pir IV bersama masyarakat Kp. Wonerejo, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua, Minggu, (17/9/2023).

Kegiatan pembangunan gereja ini dipimpin oleh Sertu Nangkok Rajagukguk Batih Ki Markas dan anggotanya serta masyarakat Kp. Pir IV, Dalam pengerjaan gereja tersebut dilakukan dengan cara bergotong royong sehingga terjalin kerja sama yang kompak antara masyarakat dan TNI sehingga terwujud kemanunggalan TNI dan rakyat serta menjaga toleransi beragama.

“Kami selalu siap membantu masyarakat dalam bentuk apapun termasuk dalam pembangunan Gereja GKI Pir IV yang ada Kp. Wonerejo, sehingga gereja tersebut dapat segera digunakan oleh masyarakat untuk beribadah sehingga bisa meningkatkan dan mempertebal keimanan masyarakat” Ucap Danpos

“Kerja sama seperti ini merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dan rakyat yang harus terus kita bina dan kita tingkatkan menuju Indonesia yang kuat dan beriman, “ tuturnya.

Seperti penekanan Dansatgas Mayor Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, tugas pokok Satgas Yonif 122/Tombak Sakti menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di tiap-tiap pos masing-masing.

Penatua Yonggu Lembo Kolobinti (54) Ketua pembangunan Gereja GKI Pir IV mengatakan, sangat bersyukur atas bantuan personel Satgas Yonif 122/TS Pos Yamara dalam membantu pembangunan gereja GKI Pir IV.

“Kami masyarakat Pir IV sangat berterima kasih kepada Bapak TNI yang telah membantu mengerjakan pembangunan gereja ini, semoga pembangunan gereja ini dapat segera selesai dengan dibantu bapak-bapak TNI, “ ungkapnya.

Otentifikasi Penerangan Satgas Yonif 122/TS

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x