x

Masyarakat Resah Air Tidak Mengalir Satgas Yonif 122/TS Pos Kout Lakukan Ini

waktu baca 2 menit
Senin, 18 Sep 2023 15:26 0 44 Pimprus

 

Suarakeadilannews.id

SKOW – Satgas Pamtas Statis Yonif 122/Tombak Sakti bersama warga bergotong-royong perbaiki pipa air yang putus akibat tertimpa pohon tumbang di Kampung Skouw, Kota Jayapura, Prov Papua Jumat (08/09/2023).

Sebelumnya, Pratu Chairul Iman bersama dengan warga setempat telah melalukan pemeriksaan pipa saluran air selama 2 (dua) hari, namun belum menemukan sumber kerusakan pada pipa yang mengalirkan air dari sumbernya menuju Desa.

Mendengar keluh kesah warga masyarakat, Kapten Inf Adi Prayogo Wicaksono selaku Wadansatgas Pamtas Statis Yonif 122/Tombak Sakti langsung memutuskan untuk membantu masyarakat melaksanakan pemeriksaan dan perbaikan pipa air yang putus akibat tertimpa pohon yang tumbang.
karna Air adakah salah satu kebutuhan yang paling utama dalam kehidupan Sehari-hari “Ungkap nya”.
Keesokan harinya, personel Pos Kout Pratu Chairul Iman Bersama salah satu warga masyarakat pergi memeriksa pipa yang diduga rusak. Pemeriksaan dilakukan dengan menyusuri pinggiran pipa dan akhirnya titik utama permasalahan air ditemukan.

Terpisah, Pratu Chairul Iman mengungkapkan bahwa pipa tersebut hancur karena tertimpa pohon yang tumbang dan butuh penyisiran cukup jauh hingga 3 km untuk menemukannya.
“Ternyata pohon besar yang tumbang menimpa pipa air sehingga rusak dan menyebabkan pipa terputus sebanyak 3 sambungan.

Setelah mengetahui permasalahannya, Personel pos Kout Satgas Pamtas Yonif 122/Tombak Sakti segera bergerak dari Pos bersama masyarakat untuk memotong pohon menjadi lebih kecil, agar lebih mudah dibersihkan dan dipindahkan.

Hal ini bertujuan untuk memenuhi Kebutuhan air bersih yang sudah 3 hari tidak mengalir kerumah-rumah warga yang ada disekitar Kampung Skouw. (Yonif 122/TS)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x