x

Masyarakat Sungai Sirah di Himbau Untuk Berhati – Hati Terkait Munculnya Buaya Muara

waktu baca 2 menit
Jumat, 8 Sep 2023 15:04 0 87 Redaktur

Pesisir Selatan, SuarakeadilanNews.id – BKSDA Sumatera Barat melalui Resort Wilayah 10 Sumbar, Jumat (08/09/2023) memasang himbauan kepada masyarakat di sekitar Sungai Sirah Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) terkait munculnya buaya muara.

Bilmar kepala resort BKSDA Wilayah 10 Sumbar yang di konfirmasi oleh awak media mengatakan bahwa tahap awal ini dari pihak BKSDA masih melakukan investigasi dan himbauan kepada masyarakat.

“Kami dari BKSDA Sumbar masih melakukan investigasi dan himbauan,”ucapnya.

Terkait munculnya buaya muara di surantih kami mendapat informasi dari Pemerintah Daerah, BPBD, Damkar dan dari Polsek Sutera.

Kami menghimbau kepada masyarakat di sekitar sungai untuk berhati-hati jika ingin mancing di sungai karena ini adalah buaya muara dan hidupnya memang di sepanjang jalur sungai.

Dan kami untuk awal ini belum dapat mengambil tindakan karena buaya muara adalah salah satu satwa yang dilindungi,”ungkapnya.

Terpisah Kapolsek Sutera melalui Bhabinkantimnas Brigadir Isladi menghumbau agar masyarakat berhati-hati dan waspada karena kita belum bisa melakukan tindakan apapun terhadap buaya muara yang muncul saat ini.

“Intinya kami dari polsek sutera menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati jika melakukan aktivitas di sekitar bantaran sungai,”tutupnya.

Sampai dengan terbitnya berita ini pihak terkait belum melakukan tindakan apapun karena pihak dari BKSDA masih melakukan investigasi dan rencana tindakan lanjutan kedepanya. (Cen)

 

Redaktur

اللهم صلي على محمد وعلى اله محمد

[Man Arofa Nafsahu Faqad Arofa Robbahu]
"Barangsiapa mengenal dirinya, maka ia mengenal Tuhannya.”

"TIDAK HARUS SEDARAH UNTUK MENJADI SAUDARA SELAGI TAU MENGHARGAI & MEMANUSIAKAN MANUSIA ITULAH YANG DIANGGAP SAUDARA"

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x