x

Memperingati Maulid Nabi, AGPAII Gelar Tablig Akbar Dan Ini Pesan Bupati

waktu baca 2 menit
Jumat, 6 Okt 2023 08:54 0 146 Redaktur

Tanah Datar | Suarakeadilannews.id – Asosiasi Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Kecamatan X Koto menggelar Tablig Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, yang dihadiri secara langsung oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM.

 

Selain Bupati, pada kegiatan yang dilaksanakan di Masjid nurul ikhsan Nagari Pandai Sikek Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar (Sumbar) pada Kamis, (05/10/2023) tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Tanah Datar H. Rony Mulyadi Dt. Bungsu beserta anggota DPRD Dedi Irawan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Riswandi Dt. Monti Basa, Kepala Dinas KesehatanYesrita, Camat X Koto Mukhlis, Wali Nagari se Kecamatan X Koto, UPT Puskesmas, Kepala Sekolah dan guru serta ratusan masyarakat setempat.

 

Ketua Panitia Pelaksana Maswardi di kesempatan tersebut menyampaikan, kegiatan tabligh akbar dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW ini terlaksana atas kerjasama antara AGPAII Kecamatan X Koto bersama masyarakat dan pengurus Masjid.

 

Dia menyebutkan, rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW akan dilaksanakan selama 2 hari dengan kegiatan lomba dakwah dan kaligrafi yang diikuti 25 SD dan 5 SMP, pawai alegoris yang akan diikuti sebanyak 2.000 peserta dan ditutup dengan ceramah agama yang sampaikan Ustadz H. Hendri Hadi Nurma S.Ag.

 

Sementara, dalam sambutannya, Bupati Eka Putra menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas kekompakan yang ditunjukkan oleh masyarakat untuk melaksanakan kegiatan keagamaan.

 

“Tabligh akbar yang di gelar AGPAII Kecamatan X Koto disamping menambah keimanan kepada Allah SWT, juga bisa menjadi wadah meningkatkan jalinan silaturahmi antar sesama guru, siswa, orang tua dan masyarakat. Karena itu Saya sangat apresiasi dan ini tentu bisa dicontoh oleh Kecamatan lainnya,” sampainya.

 

Bupati Eka Putra juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar bisa menjadikan kegiatan ini sebagai momentum dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Selain itu, juga menambah kecintaan terhadap Rasullulah dan menjadikannya sebagai tauladan didalam kehidupan sehari-hari.

 

Lebih lanjut, Bupati Eka juga mengatakan bahwa Pemerintah Daerah selalu membutuhkan dukungan masyarakat untuk mensukseskan berbagai Program Unggulan (Progul), mulai dari Bajak Sawah Gratis, Satu Rumah Satu Hafiz/hafizah, Satu Nagari Satu Event, Asuransi Padi dan Ternak sampai Program Pemberantasan Rentenir.

 

Diakhir sambutannya, Bupati Eka Putra menegaskan kepada para guru agar selalu menjaga keharmonisan dalam berkeluarga.

“Jangan sekali-kali mencoba untuk selingkuh, Saya sudah sampaikan melalui surat edaran ke seluruh sekolah,” tegasnya.

 

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyerahkan satu unit ambulance yang berasal dari dana aspirasi anggota DPRD Tanah Datar Dedi Irawan yang pengadaannya melalui Dinas Kesehatan, kepada Pemerintah Nagari Pandai Sikek. (RP/Red)

 

 

Redaktur

اللهم صلي على محمد وعلى اله محمد

[Man Arofa Nafsahu Faqad Arofa Robbahu]
"Barangsiapa mengenal dirinya, maka ia mengenal Tuhannya.”

"TIDAK HARUS SEDARAH UNTUK MENJADI SAUDARA SELAGI TAU MENGHARGAI & MEMANUSIAKAN MANUSIA ITULAH YANG DIANGGAP SAUDARA"

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x