x

Mencerdaskan Anak Bangsa , Kepedulian Polres Teluk Wondama Salurkan 500 Buku Bacaan Ke Sekolah SD

waktu baca 2 menit
Sabtu, 14 Okt 2023 00:34 0 72 Redaktur

SuaraKeadilanNews.id l Teluk Wondama _ Polres Teluk Wondama dalam menindaklanjuti program Bapak Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., Peduli budaya literasi Distribusi buku sampai ke pelosok Nusantara.Humas Polres Teluk Wondama.

 

 

Kapolres Teluk Wondama AKBP Hari Sutanto, S.I.K melalui Wakapolres Kompol Wilhelmus Tiwo membagikan berbagai macam buku bacaan, buku cerita, buku dongeng yang bersifat mengedukasi sebanyak 500 buku kepada murid-murid sekolah dasar, Jumat (13/10/2023).

Kegiatan pembagian buku tersebut dipimpin Wakapolres Teluk Wondama didampingi Kabag SDM AKP Mastur, S.H., M.H., para Pju serta personel Polres Teluk Wondama.

 

Giat dilaksanakan di beberapa sekolah, yakni di SD YPK Rasiei Distrik Rasiei, SD YPK Windesi Distrik Windesi dan SD Inpres Sobey Distrik Teluk Duairi serta sekolah-sekolah dipelosok yang dibagikan oleh bhabinkamtibmas.

 

Kapolres Teluk Wondama dalam pernyataannya melalui Wakapolres menjelaskan katanya ,” bahwa pembagian buku-buku tersebut bertujuan untuk meningkatkan minat baca anak-anak sejak usia dini dengan harapan agar budaya membaca bisa dijadikan hobby bagi anak-anak.

 

Katanya juga,” Karena dengan membaca dan membaca anak-anak akan dapat menguasai ilmu pengetahuan.

 

Lanjut katanya Wakapolres menyampaikan,” sangat berkomitmen untuk mendukung budaya literasi di masyarakat, terutama dikalangan anak-anak dan remaja.

 

Dan Ia juga katanya,” berharap bahwa buku-buku yang distribusikan dapat meningkatkan minat baca serta menjadi sumber inspirasi dan pengetahuan yang berharga bagi anak-anak.

 

Katanya juga,“Kepedulian Polri terhadap budaya literasi dan distribusi buku ke seluruh pelosok nusantara, terutama di wilayah hukum Polres Teluk Wondama.

 

 

Dilakukan program ini bertujuan untuk meningkatkan minat membaca para pelajar sehingga dapat melahirkan generasi penerus bangsa yang gemilang di masa yang akan datang,” ucap Wakapolres.

 

Mewakili pihak sekolah melalui Kepala Sekolah SD YPK Rasiei Ibu Loisa Mambor, S.Pd mengatakan , katanya ,” Kami sangat berterima kasih kepada Polres Teluk Wondama atas bantuan buku-buku yang sangat bermanfaat bagi anak-anak muridnya.

 

Dan ini sangat berarti bagi anak-anak di sekolah kami, bisa membantu mereka dalam pembelajaran dan perkembangan pribadi mereka,” Tuturnya Kepsek,” tutupnya. (Is)

Redaktur

اللهم صلي على محمد وعلى اله محمد

[Man Arofa Nafsahu Faqad Arofa Robbahu]
"Barangsiapa mengenal dirinya, maka ia mengenal Tuhannya.”

"TIDAK HARUS SEDARAH UNTUK MENJADI SAUDARA SELAGI TAU MENGHARGAI & MEMANUSIAKAN MANUSIA ITULAH YANG DIANGGAP SAUDARA"

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x