x

Menebar Empati Memperkuat Silaturrohmi dan Bertekad Menjadi Teladan” AAL Peringati Maulud Nabi Muhammad SAW 1445H/2023M

waktu baca 2 menit
Sabtu, 30 Sep 2023 20:14 0 56 Pimprus

 

Suarakeadilannews.id

AAL, Surabaya (27/9/2023).

Gubernur Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi didampingi Ketua Cabang BS Jalasenastri AAL Ny. Nana Endi Supardi beserta seluruh jajaran AAL peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M, yang di gelar di Masjid Nurul Bahri Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Jumat (27/9).

Acara peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M yang sekaligus peresmian penggunaan Masjid Nurul Bahri AAL kali ini juga dihadiri Wakil Gubernur (Wagub) AAL Laksma TNI Arif Badrudin, Sekretaris Lembaga (Seklem) AAL Laksma TNI Ni Ketut Prabhawati, para Pejabat Utama AAL, Taruna AAL, pengurus Cabang BS Jalasenastri AAL serta 33 anak yatim piatu dari Panti Asuhan Darul Hikmah Jl. Gresik Gadukan No. 344 Morokrembangan Surabaya.

Pada awal sambutannya Gubernur AAL mengucapkan puji syukur kehadirat Allah SWT atas segala limpahan rahmat dan karuniaNya keluarga besar AAL bisa hadir mengikuti jalannya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dalam keadaan sehat wal’afiat.

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang mengambil tema “Menebar Empati Memperkuat Silahturrohmi dan Bertekad Menjadi Teladan” hal tersebut merupakan wujud penghormatan umat muslim akan kepribadian Rasullullah Nabi Muhammad SAW yang sempurna, yang membangun peradaban masyarakat yang dipimpinnya dengan kesabaran, ketekunan dan berakhlakul karimah yang telah merubah jaman jahiliyah menjadi jaman islammiah.

Bersamaan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Gubernur AAL juga meresmikan penggunaan Masjid Nurul Bahri AAL, sehingga mulai saat ini kegiatan kegiatan Taruna AAL yang bernuansa Islami seperti pengajian, Kausri Agama, kegiatan ceramah Agama serta kegiatan positif lainnya bisa dilaksanakan di masjid ini, karena kegiatan Taruna AAL selain belajar dan berlatih disinilah para Taruna AAL dilaksanakan pembentukan karakter dan salah satunya pembentukan kararter pondasinya adalah Aklaq dan keimanan, ungkap Gubernur AAL.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x