x

MIRIS ” JEMBATAN PENGHUBUNG 3 KECAMATAN MEMPERIHATINKAN “

waktu baca 2 menit
Minggu, 23 Jul 2023 22:47 0 68 Redaktur

Tanggamus, SuarakeadilanNews.id —  Kondisi Jembatan yang menjadi penghubung tiga Desa di tiga Kecamatan kondisinya sangat memperihatinkan. Tiga Desa yang letak lokasinya berdekatan dengan Jembatan, Desa Kayu Hubi Kecamatan Pugung, Desa Kejayaan, Kecamatan Talangpadang dan Desa Darussalam, Kecamatan Gunung Alip, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung.

Joniza Agus selaku Ketua Badan Himpunan Pekon ( BHP) Desa Darussalam dikediamannya mengatakan,” bahwa kondisi Jembatan sudah lama rusak berat bahkan dua bulan terakhir ini sudah hampir tidak bisa dilalui,” katanya (23/07/2023).

Untuk menyebrangi Jembatan diperlukan keberanian, walau demikian masih banyak masyarakat yang menggunakan nya mengingat Jembatan ini satu satunya sarana untuk dapat mempersingkat jarak tempuh ke Desa lain.

Yang sangat miris siswa siswa sekolah masih memanfaatkan jembatan untuk menuju sekolannya, SMP Negeri 1 Gunung Alip.

” Panjang Jembatan diperkirakan kurang lebih 20 meter telah beberapa kali diperbaiki dengan menggunakan material kayu, bambu seadanya ucap,”  Badruddin selaku Kepala Desa Kayu Hubi (23/07/2023).

Menurut keterangan beliau, Jembatan tersebut sudah pernah di tinjau kondisinya oleh Bp Wahyu Agus Mediawan dari Fraksi PDI, DPRD Kabupaten Tanggamus.

Beliaupun berucap,” Sudah berulang ulang mengajukan Proposal terkait dengan permohonan pembangunan Jembatan, akan tetapi belum terealisasi,” ucapnya.

Dengan kondisi yang ada beliau berharap pada Pemerintah Kabupaten Tanggamus untuk dapat meninjau kembali dan dengan segera dapat merealisasikan Pembangunan Jembatan terbut.

( Puji / team )

Redaktur

اللهم صلي على محمد وعلى اله محمد

[Man Arofa Nafsahu Faqad Arofa Robbahu]
"Barangsiapa mengenal dirinya, maka ia mengenal Tuhannya.”

"TIDAK HARUS SEDARAH UNTUK MENJADI SAUDARA SELAGI TAU MENGHARGAI & MEMANUSIAKAN MANUSIA ITULAH YANG DIANGGAP SAUDARA"

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x