x

Pangdam XII/ TPR Kunjungi Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti

waktu baca 2 menit
Senin, 25 Sep 2023 17:13 0 73 Pimprus

 

Suarakeadilannews.id

Kapuas Hulu – Pangdam XII/ TPR Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., selaku Pangkogaspamwiltas Darat XII/ TPR beserta Ibu Ketua Persit KCK daerah XII/TPR Ny. Beti Iwan Setiawan  didampingi oleh Danrem 121/ABW Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P. beserta Ibu mengunjungi Pos Kout Dan Pos Kotis Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti dalam rangka meninjau kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti di wilayah perbatasan RI-Malaysia. Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Senin (25/9/2023).

Diawali dengan kunjungan menuju Pos Kout Senaning, Pangdam XII/ TPR Memberikan pengarahan dan tali asih kepada prajurit di tempat. Selanjutnya kunjungan dilanjutkan dengan kunjungan menuju Pos Kotis Badau, Dimana rangkaian kegiatan diawali dengan tarian penyambutan, foto bersama dan dilanjutkan paparan dimana Dansatgas Pamtas RI – Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti menyampaikan tentang situasi, kondisi Pos Satgas maupun kegiatan yang telah dilaksanakan masing-masing wilayah Pos Satgas.

Setelahnya, seluruh prajurit menerima pengarahan Pangdam dimana dalam pengarahannya  beliau menekankan agar prajurit senantiasa menjaga faktor keamanan dalam laksanakan tugas baik keamanan personel maupun materil. Tidak lupa beliau juga menekankan, agar kegiatan pembinaan teritorial secara terus-menerus dan sebaik-baiknya dengan tutur kata yang halus, sopan, santun, senyum, sapa maupun salam. Sehingga prajurit dapat diterima, berkesan, dan tumbuh di hati Masyarakat

“Tugas merupakan kebangaan dan kehormatan Prajurit. Laksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab, dedikasi yang tinggi dan rasa bangga, bantu setiap masyarakat di wilayah perbatasan ini yang mengalami kesulitan dengan tulus dan ikhlas” Tegasnya.

Tidak lupa Pangdam juga menekankan kepada seluruh Prajurit Satgas agar selalu menjaga kesehatan dan berolahraga secara rutin untuk menjaga kebugaran tubuh. Akhirnya, beliau berpesan kepada seluruh prajurit agar senantiasa mengamalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI agar dapat menjaga kehormatan prajurit dan menjauhi pelanggaran.
Selanjutnya Pangdam juga turut memberikan tali asih kepada jajaran Danpos.

Pada kesempatan yang sama Dansatgas Pamtas RI – Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti Mayor Arm Ady Kurniawan, M.Han., mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bagi Satgas Yonarmed 10/ Bradjamusti.

“Pengarahan yang telah diberikan akan menjadi sumber motivasi serta semangat bagi kami dalam melaksanakan tugas sampai dengan selesai” pungkas Dansatgas

Sebelum mengakhiri Kunjungannya, Pangdam XII/ TPR dan rombongan menyempatkan diri meninjau PLBN Badau, dan meninjau kegiatan Bhakti Sosial dan Sunatan Masal yang di gelar Satgas Yonarmed 10/ Bradjamusti di Pasar Wisata Badau. (Yonarmed 10/Bradjamusti)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x