x

Pangdam XVIII/Kasuari Terima Audiensi Wagub Kaltim, Kerja Sama Jaga Persatuan Dan Kesatuan NKRI

waktu baca 3 menit
Rabu, 6 Sep 2023 09:27 0 44 Pimprus

Suarakeadilannews.id

Manokwari. – Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, S.E., M.Tr.(Han)., menerima audiensi yang dilaksanakan oleh Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Timur (Kaltim), H. Hadi Mulyadi, S.Si., M.Si., di ruang kerjanya, Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, pada Selasa (5/9/2023).

Dalam pertemuan yang berlangsung secara kekeluargaan tersebut, Pangdam yang didampingi Kapaldam XVIII/Kasuari, Kapendam dan Waaster Kasdam XVIII/Kasuari, menyambut baik kedatangan dari Wagub Kaltim tersebut.

Ia menyampaikan bahwa sampai dengan saat ini, tugas Kodam XVIII/Kasuari Alhamdulillah masih berjalan dengan aman dan kondusif, dimana menurutnya hal tersebut terlaksana karena kerjasama yang baik selama ini di bawah pimpinan Gubernur Provinsi Papua Barat dan Forkopimda yang lain didukung para Tokoh Adat, Agama, pemuda dan masyarakat juga oleh komponen Bangsa lainnya.

Sementara itu, Wagub Kaltim dalam wawancara singkatnya mengatakan bahwa kedatangannya ini sebagai langkah untuk bersilaturahmi sekaligus berkolaborasi dengan Pangdam XVIII/Kasuari dan Kapaldam XVIII/Kasuari.

“Yang lebih penting menurut saya bahwa tugas kita adalah menjaga persatuan dan kesatuan, karena NKRI adalah harga mati dan itu sudah harus menjadi ideologi bagi kita semua kerena Bangsa ini di bangun karena kita ingin berkolaborasi, jadi kita tidak boleh membeda-bedakan suku agama yang merupakan warisan nenek moyang kita. 28 Oktober 1928, nenek moyang kita berkumpul di Jakarta untuk mempersatukan kita akhirnya 17 tahun setelah itu Indonesia merdeka karena kita bersatu,” ucapnya.

Disamping itu, tidak boleh mengkhianati amanah nenek moyang dengan tidak menjaga persatuan dan kesatuan.

“Saya tambahkan bahwa betapa banyak negara-negara lain yang bubar karena mereka tidak bersatu. Alhamdulillah Indonesia dengan umur 78 tahun tetap dalam keutuhan NKRI dan saya yakin, yang membuat keutuhan tersebut karena kita semua sebagai anak Bangsa mau bersatu baik itu TNI, Polri dan masyarakat semua bersatu walapun ada beberapa organisasi lain namun Alhamdulillah semua bisa teratasi namun kita tidak boleh lalai dan tetap waspada dan kita tanamkan kepada anak, cucu dan generasi muda Bangsa ini bahwa kita hanya bisa membangun Bangsa ini kalau kita bersatu padu,” kata Wagub Kaltim.

Usai bertemu Pangdam XVIII/Kasuari, Wagub Kaltim kemudian menuju kantor Paldam XVIII/Kasuari untuk bersilaturahmi dengan warga Paldam XVIII/Kasuari.

Ia berpesan kepada segenap prajurit yang ada saat itu agar teruslah untuk bekerja keras dan membangun jaringan yang teratur dengan seluruh komponen yang ada dengan relasi yang mendukung.

“Bangun komunikasi yang komulatif, cintai pekerjaan dan keluarga, selalu ikhlas dalam melaksanakan tugas diiringi dengan doa yang baik agar dalam melaksanakan tugas selalu mendapatkan lindungan dari Tuhan Yang Maha Esa,” pesannya.

(Pendam XVIII/Ksr)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x