x

Peduli Cerdaskan Generasi Penerus Bangsa, Satgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti Bantu Menjadi Tenaga Pendidik SD Perbatasan

waktu baca 2 menit
Senin, 21 Agu 2023 13:00 0 33 Pimprus

Suarakeadilannews.id

Kapuas Hulu – Wujudkan kepedulian terhadap Pendidikan siswa-siswi perbatasan dan meningkatkan generasi penerus bangsa, Prajurit Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti bantu menjadi tenaga pendidik (Gadik) dan mengajar di SDN 04 Desa Merakai Panjang, Kecamatan Puring Kencana, Kabupaten Kapuas hulu, Kalbar.

Demikian disampaikan Komandan Satgas (Dansatgas) Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamust, Mayor Arm Ady Kurniawan M.Han. dalam keterangan tertulisnya di Markas Komando Taktis (Makotis) Badau, Kecamatan Badau. Senin, 21 Agustus 2023.

“Pendidikan sangat penting untuk menunjang masa depan anak-anak di perbatasan sebagai generasi penerus bangsa, dengan tujuan mencerdaskan anak-anak perbatasan serta memberikan semangat dan motivasi kepada siswa-siswi agar lebih giat dalam belajar, harapannya akan menjadi generasi penerus yang baik buat bangsa Indonesia yang kita cintai,” Ujar Dansatgas

“Seperti kali ini yang dilakukan Prajurit Pos Merakai Panjang Satgas Pamtas Ri – Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti, dipimpin oleh Sertu Palentinus Pulo beserta 3 orang anggota terjun langsung ke Sekolah SDN 04 Merakai Panjang untuk memberikan dan mengisi kegiatan belajar mengajar, dengan suasana langsung semarak dan antusias dari siswa-siswi tersebut karena yang memberikan pelajaran yaitu bapak-bapak TNI yang berseragam loreng tidak seperti biasanya,” tutur Danpos Merakai Panjang Serka Angga.

Dikatakannya pendidikan adalah salah satu faktor utama dalam menentukan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas atau tidak, dan khususunya diwilayah perbatasan sendiri terdapat kekurangan tenaga pengajar atau guru.

“Disini kami hadir sebagai perwakilan dari Pemerintah untuk membantu kesulitan tenaga pengajar ini sehingga anak-anak perbatasan tidak kalah bersaing dengan anak-anak lain di wilayah perkotaan”,  tambah Serka Angga.

Menjadi Tenaga Pendidik (Gadik) ini sebagai salah satu upaya dan wujud kepedulian dari anggota Satgas Pamtas Ri – Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti untuk membantu meningkatkan pengetahuan, wawasan serta motivasi belajar anak-anak di perbatasan dan yang paling utama untuk meningkatkan generasi penerus bangsa,” ucapnya.

Kepala Sekolah SDN 04 Merakai Panjang, mengucapkan banyak terimakasih kepada personel Pos Merakai Panjang Satgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti telah terjun langsung membantu memberikan pelajaran kepada siswa/siswi di SDN 04 Merakai Panjang

“Karena kehadiran Bapak-bapak Satgas TNI di sekolah kami memberikan warna baru dan kesenangan tersendiri bagi anak-anak dalam mengikuti pelajaran yang di berikan,” Ujar Kepsek. (Yonarmed 10/Bradjamusti)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x