x

Pelantikan Bamus Dihadiri Ketua TP.PKK Pasbar, Forkopimca Ujung Gading Dan Stakeholder Terkait

waktu baca 2 menit
Rabu, 26 Jul 2023 05:03 0 61 Redaktur

Pasaman Barat, SuarakeadilanNews.id – Hadir dalam pelantikan Bamus tersebut Ketua TP.PKK Pasaman Barat (Pasbar) Ny. Titi Hamsuardi, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Camat dan Forkopimca Ujung Gading dan stakeholder terkait.

Bupati mengucapkan selamat bertugas kepada anggota Bamus yang baru dilantik. Ia berharap Bamus bekerja dengan sebaik-baiknya sesuai amanah dan tanggungjawab yang diberikan oleh masyarakat.

Selain itu, bupati juga menegaskan beberapa hal dalam pelantikan Bamus di Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) tersebut diantaranya menjalin kekompakan, berupaya menambah pendapatan nagari, mempertahankan adat istiadat, menjadikan pasar Ujung Gading sebagai pasar modern, membina generasi penerus serta mendukung program Pemerintah Daerah Pasaman Barat (Pemda Pasbar).

” Selamat kepada anggota Bamus yang telah dilantik. Mari terus jaga kekompakan dan saling berkoordinasi dengan wali nagari, tokoh masyarakat, masyarakat setempat hingga camat dan bupati dalam melakukan pembangunan di nagari yang kita cintai ini. Bamus nagari harus dapat menciptakan dan menjaga kekompakan dalam membangun nagari di segala sektor. Tujuan pemekaran nagari juga untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat hingga pelosok nagari,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dalam meningkatkan pendapatan nagari, Bamus nagari harus menciptakan inovasi dalam mengembangkan Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Semua itu tentu membutuhkan dukungan dan kerjasama semua pihak.

Ia juga mengajak Bamus untuk memperhatikan dan membina generasi muda agar generasi muda mampu mengembangkan potensi diri di bidang olahraga dan bidang agama serta terhindar dari pengaruh buruk lingkungan.

” Selalu kita sampaikan pada setiap acara yang kita hadiri. Mohon dukungan dari kita semua agar mensosialisasikan program unggulan Pemda Pasbar yaitu Tahfidz Al-Qur’an dan Magrib Mengaji. Kita persiapkan generasi yang hafal dan cinta Al-Qur’an. Selain itu ada program kesehatan yakni Program Berobat Gratis terutama bagi masyarakat kurang mampu. Silahkan dimanfaatkan dengan sebaik mungkin,” katanya.

Anggota Bamus Nagari Ujung Gading Periode 2021-2027 yang dilantik diantaranya Ahmad Syarin, Andi Tona, Deliyana Hayati, Zikri Azizan dan Sakti Irawan. Sementara Anggota Bamus Nagari Tampus Damai Ujung Gading Periode 2023-2029 yang dilantik yakni Rahmat Andresta, Rusdi, Junefra, Suryati dan Ikhwan. Sedangkan Anggota Bamus Nagari Situak Ujung Gading Periode 2023-2029 yang dilantik yaitu Zul Hardi, Jon Rizal, Arjani, Alimar Lubis dan Lina Wati.

 

Penulis : ASN

Editor   : Cen/ Redaksi

Redaktur

اللهم صلي على محمد وعلى اله محمد

[Man Arofa Nafsahu Faqad Arofa Robbahu]
"Barangsiapa mengenal dirinya, maka ia mengenal Tuhannya.”

"TIDAK HARUS SEDARAH UNTUK MENJADI SAUDARA SELAGI TAU MENGHARGAI & MEMANUSIAKAN MANUSIA ITULAH YANG DIANGGAP SAUDARA"

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x