x

Pembubaran, Pembentukan lembaga adat Melayu Jambi kec.Geragai

waktu baca 2 menit
Jumat, 1 Sep 2023 04:08 0 33 Syapri

Tanjabtim. Suara keadilan news.id-Pembubaran dan sekaligus pembentukan kepengurusan yang baru lembaga adat Melayu Jambi untuk kecamatan Geragai provinsi Jambi dilaksanakan diaula kantor camat pada Jumat 1 September 2023.

Kegiatan diawali dengan pembacaan doa dan kemudian dilanjutkan dengan sambutan ketua lembaga adat Melayu Datuk Muchlis kecamatan Geragai Muchlis dan dilanjutkan dengan sambutan camat Iduar Aidi. SKM.

Camat Geragai Iduar Aidi memberikan Sambutan dan sekaligus membuka pembentukan adat Melayu Jambi di kec. Geragai, dalam kesempatan itu Iduar Aidi memberikan arahan terkait keberadaan lembaga adat Melayu yang merupakan satu rangkaian dengan kepengurusan lembaga adat Melayu Jambi.

Kita berharap dengan keberadaan lembaga adat Melayu dikecamatan Geragai bisa bekerja sama dengan pemerintahan setempat, dan juga dengan organisasi yang lainnya.

Karena keberadaan lembaga adat ini bisa mengatasi permasalahan yang terjadi dimasarakat. Harapnya.

Hal senada juga sesuai dengan restorstiv jastic, jika terdapat permasalahan itu bisa kita diselesaikan secara adat. Imbuhnya.

Usai pembubaran, kemudian dilanjutkan dengan pembentukan kepengurusan baru, untuk periode 2023/2028.

Dalam pembentukan kepengurusan periode 2023/2028 yang menjadi ketua lembaga adat Melayu kecamatan Geragai Mulyadi.

Setelah ditunjuk secara aklamasi sebagai ketua lembaga adat Melayu kec. Geragai, Ketua Mulyadi memberikan saran sambutan secara adat, yang mana pada intinya Mulyadi mohon bantuan saran dan masukan kepada tua tua tengganai dalam menjalan tugasnya.

Ya, sebagai lembaga adat Melayu kita tidak membedakan dengan lembaga lembaga adat yang lain, kita tetap bersatu dan bersinergi dalam organisasi yang lain.

Hadir dalam kegiatan tersebut para sesepuh adat dalam kecamatan Geragai dan undangan lainnya.(003.md).

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x