x

Pengawalan Pendistribusian Bansos Korban Banjir oleh Ketua Bhayangkari Polres Luwu Utara

waktu baca 2 menit
Minggu, 26 Mei 2024 00:24 0 35 Samsul Rijal

SKN.iD-Luwu Utara, Sabtu, 25 Mei 2024 Personil Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Luwu Utara melakukan pengawalan pendistribusian bantuan sosial (bansos) untuk korban bencana banjir di Desa Pattimang, Kecamatan Malangke, Kabupaten Luwu Utara. Kegiatan ini dipimpin oleh Ketua Bhayangkari Polres Luwu Utara, Ny. Wati Husni, yang didampingi oleh rombongan Bhayangkari lainnya.

Banjir yang melanda Desa Pattimang telah menyebabkan kerugian yang signifikan bagi warga setempat, termasuk kerusakan rumah, lahan pertanian, dan infrastruktur desa. Dalam upaya membantu meringankan beban warga yang terdampak, Bhayangkari Polres Luwu Utara bersama jajaran Sat Lantas Polres Luwu Utara mengorganisir pengiriman bantuan sosial berupa bahan makanan, dan kebutuhan sehari-hari lainnya.

Pengawalan ketat dilakukan oleh personil Sat Lantas untuk memastikan keamanan dan kelancaran pendistribusian bantuan tersebut. tidak mengurangi semangat rombongan Bhayangkari dalam menjalankan misi kemanusiaan ini.

Ketua Bhayangkari Polres Luwu Utara, Ny. Wati Husni, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Bhayangkari terhadap masyarakat yang sedang mengalami kesulitan akibat bencana alam. “Kami berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan beban para korban dan memberikan mereka harapan untuk bangkit kembali,” ujarnya.

Kapolres Luwu Utara, AKBP Husni Ramli. S. Ik.,Mh.,M.Tr.Opsla melalui kasat lantas AKP. A. M. Yusuf,sh, yang turut mendukung kegiatan ini, menyatakan bahwa peran polisi tidak hanya sebatas penegakan hukum, tetapi juga pelayanan dan kepedulian terhadap masyarakat, terutama dalam situasi bencana. “Kami berkomitmen untuk selalu hadir dan membantu masyarakat dalam segala kondisi. Semoga bantuan ini bisa memberikan manfaat yang besar dan mempercepat proses pemulihan warga Desa Pattimang,” katanya.

Selain menyerahkan bantuan, rombongan Bhayangkari juga menyempatkan diri untuk berinteraksi dengan warga setempat, mendengarkan keluhan dan kebutuhan mereka secara langsung. Hal ini diharapkan dapat membantu Polres Luwu Utara dan Bhayangkari dalam merencanakan bantuan dan dukungan lebih lanjut yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Kegiatan pendistribusian bansos ini mendapat apresiasi dari warga Desa Pattimang. Salah seorang warga, Pak Andi, mengungkapkan rasa terima kasihnya. “Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan. Ini sangat membantu kami yang sedang berusaha memulihkan diri dari bencana ini,” tuturnya.

Bencana banjir yang melanda Desa Pattimang merupakan salah satu dari serangkaian bencana alam yang terjadi di Kabupaten Luwu Utara. Bantuan dan dukungan dari berbagai pihak, termasuk Bhayangkari dan Polres Luwu Utara, sangat dibutuhkan untuk membantu warga terdampak dan mempercepat proses pemulihan daerah tersebut.

Kegiatan ini diakhiri dengan foto bersama antara personil Sat Lantas, rombongan Bhayangkari, dan warga Desa Pattimang, sebagai simbol solidaritas dan kebersamaan dalam menghadapi bencana.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x