x

Petugas Damkar Lamongan Telah Mengevakuasi Kera Yang Membuat Warga Desa Pandanpancur, Ketakutan

waktu baca 2 menit
Selasa, 3 Okt 2023 11:00 0 416 muklis basori

Lamongan-“Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Korwil Lamongan mengevakuasi kera dewasa yang sempat membuat warga Desa Pandanpancur, Kecamatan Deket, Lamongan, Jawa Timur, ketakutan. Kepala Bidang (Kabid) Damkar Satpol PP Lamongan Siswanto mengatakan, dari informasi yang didapat pihaknya, kera tersebut pertama kali muncul dan mulai berkeliaran di hari, Minggu (1/10/2023).

Kera tersebut sering berusaha masuk ke rumah warga untuk mencari makanan dan tidak jarang pula menyerang penghuni warga

Kalau diukur ya tingginya separuh dari tinggi rata-rata orang dewasa, atau (sekitar) sepaha orang dewasa,” ujar Siswanto kepada awak media, suarakeadilannews.id . Selasa (3/10/2023).

Lima petugas Damkar dari Korwil Lamongan kemudian terjun ke lokasi untuk melakukan evakuasi kera tersebut. Butuh waktu sekitar 1 jam bagi petugas untuk mendapat dan memindah kera itu.

“Setelah terpojok di atap genting rumah warga,” ucap Siswanto. Ketika dikonfirmasi lebih lanjut mengenai asal kera tersebut, Siswanto mengaku belum mengetahuinya. Terlebih warga Desa Pandanpancur tidak ada yang mengaku memiliki peliharaan kera yang terlepas tersebut.

Kemungkinan liar, karena warga juga tidak ada yang mengaku memiliki monyet (kera) tersebut. Pada tubuh monyet, juga tidak ditemukan bekas ikatan tali atau rantai.

Padahal Lokasi tersebut juga bukan kawasan hutan spesies kera, dan allhamdulillah akhirnya kera tersebut baru bisa dievakuasi,”kata Siswanto

Siswanto menambahkan, kera yang dievakuasi dari Desa Pandanpancur tersebut saat ini berada di kantor Satpol PP Lamongan. Menurut rencana, kera tersebut bakal dilepasliarkan pada habitat aslinya.

Reporter : Muklis Basori

muklis basori

###.("PRABU MAS").###
MELAYANI RENTAL MOBIL

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x