x

Polindes di Desa Bumi Harapan Kecamatan Baebunta Memperihatinkan

waktu baca 2 menit
Jumat, 1 Sep 2023 22:40 0 33 Samsul Rijal

Luwu Utara Suarakeadilannews.id Fasilitas layanan kesehatan pondok bersalin Desa (Polindes) di Desa bumi harapan kecamatan baebunta kabupaten luwu utara membutuhkan perhatian dari berbagai elemen,khususnya Pemda Luwu Utara dan instansi terkait.

Pasalnya polindes yang di bangun sejak beberapa tahun lalu kini terlihat usang dan kumuh.
Berdasarkan informasi yang di himpun tim media sinyal tajam,melalui aparat Desa setempat menemukan pemandangan yang memang kondisi bangunannya sudah terlihat tidak sesuai dengan keberadaannya dengan namanya (fasilitas kesehatan)”ungkap Mikson Kappu selaku Ketua BPD Desa Bumi harapan

Selain Mikson,petugas kesehatan setempat yang enggan di sebutkan namanya menuturkan bahwa sudah beberapa kali kehilangan barang dan bahan kesehatan di tempat itu karna sejumlah fasilitasnya yang sudah lapuk. Hal ini terungkap pada giat Jumat curhat pada hari Jumat,01/09/23,oleh petugas kesehatan setempat

“Selain tidak memiliki jaringan Air masuk kedalam ruangan dan tidak memiliki cadangan sumber air jika PDAM nya lagi macet. sarana air/sumur atau bor, dinding kaca Pustu tersebut sebagian pecah dan kerusakan lain-lain,”Ungkap Bidan setempat.

Meski kondisi ini sudah di ketahui oleh kepala Dinas kesehatan Kabupaten Luwu Utara,lewat kunjungan langsung,dan bahkan kondisi ini sudah beberapa kali di usulkan lewat musrembang desa kecamatan dan seterusnya,namun kondisi bangunan tersebut sampai saat ini masih demikian.lanjut Mikson Kappu mewakili Masyarakat setempat.

“Dengan kondisi ini masyarakat Desa Bumi harapan kecamatan Baebunta kabupaten Luwu Utara,berharap adanya respon positif dari pihak Pemda Luwu Utara dan instansi terkait,sebagaimana program pemerintah pusat yang dituangkan melalui INPRES NO,5 Tahun 2022,tentang peningkatan akses layanan kesehatan bagi ibu hamil Bersalin dan bayi baru lahir,tentu kondisi ini sangat bertentangan dengan instruksi presiden,”pungkas Mikson.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x