x

Polres Pasaman Barat Peduli Kemanusiaan, Polres Pasaman Barat Gelar Donor Darah Bersama PMI

waktu baca 2 menit
Rabu, 27 Sep 2023 10:09 0 57 Doni Setiawan

Pasbar, 27/09/2023

Media suarakeadilannews.id

 

 

Untuk menjaga ketersediaan stok darah, Polres Pasaman Barat menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pasaman Barat dalam upaya menjaga ketersediaan darah melalui aksi donor darah yang bertajuk “Polres Pasaman Barat Peduli Kemanusiaan” yang dilaksanakan di aula Bhayangkara Polres Pasaman Barat, Rabu (27/09/2023) pagi.

 

Kegiatan donor darah ini diikuti oleh personel Polres Pasaman Barat, personel TNI dan berbagai lapisan masyarakat. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan rasa solidaritas dan kemanusiaan antara Polri, PMI, dan masyarakat, serta untuk membantu memenuhi kebutuhan darah bagi yang membutuhkan.

 

Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki mengatakan bahwa kegiatan donor darah dilaksanakan sebagai bentuk rasa kemanusiaan untuk membantu warga yang sedang membutuhkan. Nantinya, hasil donor darah yag kita kumpulkan hari ini dapat digunakan untuk kebutuhan medis masyarakat yang membutuhkan.

 

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, kami dapat membantu PMI dalam menyediakan stok darah yang cukup, serta dapat memberikan manfaat bagi kesehatan para pendonor dan penerima darah,” ujarnya.

 

AKBP Agung Basuki juga mengapresiasi partisipasi dari personel Polres Pasaman Barat, personel TNI dan masyarakat yang telah bersedia mendonorkan darahnya.

 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini. Semoga dengan adanya kegiatan ini, kita dapat saling berbagi dan peduli terhadap sesama,” tuturnya.

 

Kegiatan donor darah ini berlangsung dengan lancar dan tertib. Darah yang terkumpul tersebut akan disalurkan kepada PMI untuk disimpan di bank darah dan didistribusikan kepada yang masyarakat membutuhkan.

 

“Alhamdullilah dari kegiatan donor darah berjalan lancar untuk ketersediaan stok darah di PMI Kabupaten Pasaman Barat. Kami mengucapkan terima kasih kepada pendonor darah, karena tetesan darah anda sangat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan,” tambah Kapolres.

 

Dari pelaksanaan donor darah yang berakhir pada pukul 12.45 Wib, Polres Pasaman Barat berhasil menyumbang 76 kantong. Rinciannya, golongan A berjumlah 18 kantong, golongan B 32 kantong, golongan O 22 kantong dan golongan AB empat kantong. Selanjutnya, donasi darah akan disalurkan ke Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pasaman Barat.

 

Menurutnya, donor darah sangat bermanfaat bagi tubuh diantaranya menurunkan risiko jantung, pembuluh darah dan kanker, membantu menurunkan berat badan serta mendeteksi penyakit.

 

“Kami berharap kegiatan ini rutin kami gelar dalam membantu masyarakat dalam mendapatkan darah dan terus bersinergi bersama PMI, terlebih menyangkut kegiatan kemanusiaan,” tutup Kapolres.

 

(Doni Setiawan)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x