x

Posyandu Seroja III Jorong Bunga Tanjung Nagari Air Bangis Dinilai Tim Penilaian Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Sumbar

waktu baca 3 menit
Jumat, 4 Agu 2023 02:55 0 57 Pimprus

 

Pasaman barat (pasbar) Suarakeadilannews.id

3/08/2023 Kamis

Posyandu Seroja III Jorong Bunga Tanjung Nagari Air Bangis Kecamatan Sungai Beremas mewakili Kabupaten Pasaman Barat pada penilaian Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Tahun 2023. Kamis (3/8), tim penilai provinsi melakukan penilaian lapangan terhadap Posyantu tersebut.

Tim penilai dipimpin oleh Sekretaris DPMD Provinsi Sumbar, Amriman bersama rombongan yang disambut oleh Bupati Pasbar dalam hal ini diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Jhon Edwar, Ketua TP PKK Pasbar Ny. Titi Hamsuardi, Kadis DPMN Randi Hendrawan, Kadis Sosial Ermanto, Kadis Kesehatan Hajran Huda, Sekretaris Kominfo Bendri. Juga hadir Camat Sungai Beremas Asrinal, Forkopimca, TP PKK Kecamatan Sungai Beremas, Pj. Wali Nagari Air Bangis Nelvia Warman, para Kader Posyandu serta stakeholder terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Jhon Edwar menjelaskan Posyandu merupakan salah satu upaya atau bentuk usaha kesehatan yang dikelola dan diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat dalam penyelenggaraan kesehatan, guna memberdayakan masyarakat dan memberikan pelayanan kesehatan dasar untuk percepatan penurunan angka kematian ibu dan anak.

Lanjut ia menjelaskan, berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 19 tahun 2011 tentang Pedoman Pengintegrasian Layanan Sosial dasar di Posyandu, maka di Pasaman Barat semua Posyandu akan diupayakan untuk terintegrasi dengan Badan Keluarga Balita (BKB) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

“Kami atas nama Pemda Pasbar mengucapkan terima kasih kepada Tim Penilai Lomba Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Provinsi Sumbar yang telah hadir menilai Kader Posyandu Seroja III Jorong Bunga Tanjung, Restina Dewi yang berhasil mewakili Kabupaten Pasaman Barat dalam Lomba Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023,” kata Jhon Edward.

Ia berharap tim penilai memberikan nilai terbaik dan memuaskan kepada Kader Posyandu Seroja III Jorong Bunga Tanjung Nagari Air Bangis Kecamatan Sungai Beremas tersebut.

Sementara itu, Ketua Tim Penilai Provinsi Sumbar yakni Sekretaris DPMD, Amriman menjelaskan bahwa kedatangannya bersama rombongan untuk melakukan penilaian lapangan sebagai tindak lanjut dari Temu Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Provinsi Sumbar yang telah dilaksanakan pada tanggal 29-30 Mei 2023 yang lalu di Kota Padang.

“Tujuannya adalah untuk mengevaluasi, menilai dan mendorong Kader Posyandu dalam mengoptimalkan potensi yang ada di wilayahnya, melihat langsung aktivitas kader terhadap pelayanan di Posyandu serta melakukan monitoring evaluasi terhadap pengelolaan Posyandu, untuk mengetahui manfaat Posyandu yang dapat dinikmati masyarakat, serta untuk mengetahui dukungan OPD, Instansi, Dinas terhadap Posyandu dan lainnya,” ujar Amriman.

Ia juga mengatakan bahwa penilaian dilakukan berdasarkan Permendagri Nomor 54 tahun 2007 tentang Pedoman Pembentukan Kelompok Kerja Operasional Posyandu.

“Kader Posyandu Seroja III Jorong Bunga Tanjung Nagari Air Bangis Kecamatan Sungai Beremas Restina Dewi telah berhasil masuk nominasi enam besar terbaik dalam lomba penilaian Kader Posyandu Terbaik tingkat Provinsi Sumbar. Kami berharap Kader Posyandu bisa memberikan informasi yang sesungguhnya sesuai kondisi di lapangan. Saya mewakili tim mengucapkan terima kasih atas dukungan yang luar biasa dari setiap instansi terkait, semoga Kader Posyandu Seroja III ini menjadi yang terbaik dan hasil yang diperoleh sesuai keinginan,” ucapnya

(ASN)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x